• Home »
  • News »
  •  Jelang Bayern vs Gladbach – Duel Dua Tim dengan Pertahanan dan Operan Terbaik di Bundesliga

 Jelang Bayern vs Gladbach – Duel Dua Tim dengan Pertahanan dan Operan Terbaik di Bundesliga

bayerngetty3Munich – Pertemuan Bayern Munich dan Borussia Moenchengladbach menjanjikan sebuah duel menarik. Bayern dan Gladbach saat ini tercatat sebagai tim dengan pertahanan terbaik, sekaligus tim dengan operan paling sip.

Bayern dan Gladbach akan beradu kekuatan dalam lanjutan Bundesliga di Allianz Arena, Minggu (22/3/2015). Pada pertemuan pertama yang dilangsungkan di markas Gladbach, bulan Oktober silam, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Bayern saat ini memuncaki klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 64 poin. Gladbach duduk di posisi keempat dengan selisih 20 poin dari Bayern.

Laga ini menarik bukan cuma karena kedua tim yang bertanding adalah penghuni papan atas klasemen. Bayern dan Gladbach juga punya catatan statistik yang mengesankan.

Bayern dan Gladbach hingga saat ini merupakan dua tim dengan pertahanan paling solid di Bundesliga. Bayern baru kebobolan 11 gol dalam 25 partai, sedangkan Gladbach baru kemasukan 20 gol. Gladbach juga baru kebobolan empat gol sejak Natal.

Kedua tim juga oke dalam hal operan di atas lapangan. Bayern dan Gladbach adalah dua tim dengan jumlah operan terbanyak dan paling akurat. Bayern tercatat telah membukukan 18.633 operan dengan tingkat akurasi 87,4 persen, sementara Gladbach mencatat 13.638 operan dengan tingkat akurasi 82,4 persen.

“Mereka adalah tim yang sangat bagus. Mereka sangat terorganisir di lini belakang dan pemain-pemain sayap mereka sangat bagus,” ujar pelatih Bayern, Pep Guardiola, di situs resmi Bayern.

“Kami tidak takut kepada Bayern. Kami juga bagus,” seru pelatih Gladbach, Lucien Favre.

Please like & share: