Ancelotti Isyaratkan Tetap di Madrid Musim Depan

Ancelotti Isyaratkan Tetap di Madrid Musim Depan

Madrid – Masa depan Carlo Ancelotti sedang digoyang menyusul nirgelar Real Madrid musim ini. Meski demikian pelatih asal Italia itu mengisyaratkan untuk bertahan karena ingin membayar kegagalan di musim depan.

Kepastian El Real itu diperoleh setelah Barcelona mengunci titel juara La Liga lewat kemenangan 1-0 di markas Atletico Madrid, Senin (18/5) dinihari WIB. Madrid menundukkan Espanyol 4-1 tapi selisih empat poin saat kompetisi tinggal menyisakan satu pertandingan menutup peluang menyalip Barca.

Kegagalan ini mengikuti kegagalan Cristiano Ronaldo dkk. di dua kompetisi lain. Sebelumnya, Madrid tersingkir di babak 16 Besar Copa del Rey dan semifinal Liga Champions.

Wajar jika kemudian Ancelotti mulai digoyang posisinya dari kursi kepelatihan Madrid, karena seperti diketahui klub ibukota itu tak segan mencopot pelatih jika dianggap gagal. Padahal Ancelotti sendiri sepanjang tahun lalu mampu meraih empat gelar termasuk Liga Champions dan Copa del Rey.

Ancelotti disebut-sebut akan menangani Manchester City musim depan karena kebetulan juga kontraknya bersama Madrid tinggal tersisa setahun lagi. Direktur Madrid, Emiliano Butragueno, sendiri belum bisa memastikan apakah Ancelotti akan bertahan atau tidak.

Namun, isyarat untuk bertahan di Madrid keluar dari mulut Ancelotti karena dia masih ingin membayar kegagalan musim ini dengan tampil lebih oke musim depan.

“Saya ingin memenangi Liga Champions dan juga liga,” ujar Ancelotti di Football Espana.

“Kami hampir mendapatkannya, tapi kami akan mencoba lagi musim depan. Kami tampil bagus sepanjang paruh pertama musim, tapi kami tidak mampu menuntaskannya dengan baik,” lanjut Ancelotti.

Please like & share: