Ancelotti Masih Betah Melatih di Luar Italia

Ancelotti Masih Betah Melatih di Luar Italia

Madrid – Carlo Ancelotti belum ingin kembali bekerja di Italia, negara kelahirannya yang juga menjadi tempat ia mengukir nama sebagai pemain dan pelatih. Ancelotti masih betah menimba ilmu di luar Italia.

Ancelotti, kelahiran Reggiolo 55 tahun lalu, pernah tampil sebagai pemain Parma, Roma, dan AC Milan. Sejumlah sukses ia raih saat itu, di antaranya tiga titel Serie A dan dua gelar Piala Champions.

Setelah terjun ke dunia kepelatihan, Ancelotti tercatat pernah menangani Reggiana, Parma, Juventus, dan Milan. Kariernya sebagai peracik taktik menjulang bersama Rossoneri yang di antaranya ia antar meraih dua titel Liga Champions, dua gelar Piala Super Eropa, dan satu Scudetto.

Berikutnya Ancelotti mengembangkan sayap dan dimulailah petualangannya di luar negeri ketika direkrut klub Inggris Chelsea pada tahun 2009. Ia kemudian juga sempat membesut klub Prancis Paris Saint-Germain sebelum akhirnya melatih Real Madrid sampai sekarang.

Setelah sekian tahun merantau, adakah keinginan balik melatih di Italia? “Pada kenyataannya saya sudah cukup sering memikirkan hal tersebut,” jawab Ancelotti kepada Radio Anch’io Sport.

“Saya menyenangi bekerja di luar negeri, saya belum akan kembali pada saat ini. Mungkin di masa depan, tapi saat ini saya senang bekerja di luar Italia. Tapi penilaian saya mengenai sepakbola Italia masih amat positif. Italia masih tetap kompetitif, cuma ada perbedaan budaya saja. Stadionnya lebih sepi dibandingkan dengan negara-negara lain, dan ada lebih banyak kekerasan. Tapi bukan itu yang menjauhkan saya dari Serie A, saat ini saya cuma sedang senang ke tempat-tempat baru dan menimba pengalaman di luar negeri.”

“Ada sejumla

Please like & share: