Azzurri Masih Buka Pintu untuk Giovinco dan Balotelli

Azzurri Masih Buka Pintu untuk Giovinco dan Balotelli

Florence – Masih ada harapan untuk Sebastian Giovinco membela timnas Italia ke depannya, begitu pun untuk Mario Balotelli. Demikian yang diucapkan oleh pelatih Gli Azzurri, Antonio Conte.

Conte mengatakan hal ini dalam acara jumpa pers dalam rangkaian persiapan menuju Kualifikasi Piala Eropa 2016, yang digelar September besok. Italia akan menghadapi Malta pada 3 September yang dilanjutkan Bulgaria tiga hari kemudian.

Nama Giovinco dan Balotelli hampir dipastikan tak akan ikut dalam skuat tersebut, mengingat Conte akan memakai tim yang sama seperti saat menghadapi Kroasia dan Portugal Juni lalu.

Giovinco sendiri sejak pindah ke Toronto FC, penampilannya begitu luar biasa dengan sumbangan 17 gol dan 12 assist dari 24 pertandingan di Major League Soccer (MLS). Giovinco punya 24 caps dan satu gol sejak debutnya bersama Italia tahun 2011.

Sementara itu, Balotelli tengah coba merajut kariernya kembali bersama AC Milan setelah semusim yang buruk bersama Liverpool, dengan hanya bikin tiga gol sepanjang musim 2014/2015. Balotelli sendiri punya 33 caps dan 13 gol untuk Italia.

Jika Giovinco maupun Balotelli mampu memperlihatkan performa oke bersama klubnya, terutama Balotelli terkait perilakunya di dalam dan luar lapangan, maka Conte tak ragu-ragu untuk memanggil keduanya.

“Tidak ada pemain baru yang dipanggil ke skuat ini, karena lebih baik memulai dengan skuat yang kami terakhir mainkan,” ujar Conte seperti dikutip Soccerway.

“Kami terus memantau semua pemain, bahkan bagi mereka yang berada di luar Italia,” sambungnya.

“Giovinco kembali memperlihatkan bahwa dia adalah pemain oke, dan juga Pirlo akan terus dipanggil selama dia mampu memberikan sesuatu yang berbeda.”

“Peraturan itu juga berlaku untuk Balotelli. Pintu ke tim nasional Italia tidak pernah tertutup untuk siapapun.”

“Semua tergantung padanya untuk berusaha masuk ke dalam tim lewat performa serta tingkah lakunya.”

“Kembalinya dia ke skuat timnas Italia adalah berita positif untuk kami semua, karena pemain datang dan pergi dari Coverciano (pusat latihan timnas Italia) itu tergantung pada performa mereka sendiri,” tutupnya.

Please like & share: