Bandar Narkoba Ratih Felona Di Vonis 12 Tahun Penjara

29-01-2015-siadim-003

www.demibet.comRatih Felona alias Mei menangis setelah mendengar putusan majelis hakim di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Kamis (19/3) sore. Ketika itu dia dijatuhi hukuman 12 tahun penjara karena memiliki 550 butir pil ekstasi.

“Menyatakan terdakwa Ratih Felona terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan perbuatan tanpa hak dan melawan hukum menjual narkotika bukan tanaman dengan berat lebih dari 5 gram,” kata Indra Cahya.

Selain dijatuhi hukuman penjara, Ratih juga wajib membayar denda Rp 1 miliar. Jika tidak membayar maka dia harus menjalani 3 bulan kurungan.

Keputusan majelis hakim setahun lebih rendah dibandingkan tuntutan jaksa. Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Maria Magdalena meminta agar Ratih dihukum penjara selama 13 tahun dan denda Rp 800 juta dengan subsider 6 bulan kurungan.

Ratih ditangkap di rumahnya di Jalan Teratai, Kelurahan Hamdan, Kecamatan Medan Maimun, pada (21/10). Dari kamarnya ditemukan 550 butir ekstasi dan 3 bungkus plastik berisikan 43,50 gram ekstasi yang sudah hancur menjadi bubuk.

Wanita ini sudah diintai sejak 5 bulan sebelumnya. Pengintaian itu dilakukan setelah polisi mendapat informasi dia merupakan bandar narkoba.

Setelah ditangkap, Ratih mengaku mendapatkan narkotika itu dari seorang pria bernama, A Kau warga asal Tebing Tinggi. Dari laki-laki itu, dia membeli 600 butir pil ekstasi seharga Rp 51 juta.

Please like & share: