Blatter: Saya Belum Mundur dari Presiden FIFA

Blatter: Saya Belum Mundur dari Presiden FIFA

Zurich – Spepp Blatter sejatinya sudah mengundurkan diri dari kursi presiden FIFA beberapa waktu lalu. Namun, kabar terbaru menyebut Blatter malah membantah pengunduran dirinya tersebut.

Adalah harian lokal Swiss, Blick, yang menulis artikel di mana isinya memuat bantahan Blatter soal pengunduran dirinya tersebut. Pria 78 tahun itu mengaku dirinya hanya menyerahkan mandat presidennya kepada Kongres Luar Biasa FIFA.

“Saya tidak mengundurkan diri, saya lebih suka menyebut menyerahkan mandat saya kepada Kongres Luar Biasa,” ujar Blatter seperti dikutip Reuters.

Pernyataan Blatter tersebut adalah yang pertama keluar dari mulutnya usai pengumuman pengunduran dirinya 2 Juni lalu. Mundurnya Blatter ini hanya berselang 4-5 hari setelah dirinya terpilih kembali sebagai presiden FIFA periode 2015-2019.

Pengunduran diri Blatter itu kemudian dikaitkan dengan penangkapan sejumlah petinggi FIFA sehari sebelum Kongres FIFA pada 29 Mei lalu, atas tuduhan pemerasan, korupsi, dan konspirasi.

“Kami bisa mengonfirmasi bahwa pernyataan presiden benar adanya,” demikian ujar juru bicara FIFA dalam email-nya menanggapi konfirmasi Reuters soal benar atau tidaknya wawancara Blatter.

Setelah Blatter mundur, beberapa nama muncul ke publik sebagai calon pengganti Blatter. Rencananya Kongres Luar Biasa FIFA, untuk memilih presiden baru, akan digelar sekitar akhir tahun ini.

Please like & share: