• Home »
  • News »
  • Casillas dan Ramos Dirumorkan Pergi, Ronaldo Kandidat Kapten El Real?

Casillas dan Ramos Dirumorkan Pergi, Ronaldo Kandidat Kapten El Real?

Casillas dan Ramos Dirumorkan Pergi, Ronaldo Kandidat Kapten El Real?

Madrid – Iker Casillas dan Sergio Ramos sampai detik ini masih jadi penggawa Real Madrid. Namun kencangnya rumor yang menyebut mereka akan pergi memunculkan perdebatan lain soal siapa yang akan jadi kapten El Real.

Banyak rumor yang menyebut Casillas akan angkat kaki dari Santiago Bernabeu di musim panas ini. Rumor itu berawal dari kabar yang menyatakan kalau manajemen Madrid tengah serius mengincar David de Gea. Kedatangan De Gea akan membuat Casillas terdepak dari tempat yang dia sudah miliki lebih dari satu dekade.

Terkait Ramos, dia juga tengah sangat kencang diberitakan akan pergi. Adalah Manchester United yang begitu tertarik mendapatkan tanda tangannya, di mana si pemain kabarnya juga sudah menyatakan keinginannya untuk segera berganti seragam merah.

Meski masa depan Casillas dan Ramos di Madrid saat ini masih sebatas rumor, namun efek yang ditimbulkannya sudah cukup besar. Salah satunya adalah soal pemilik ban kapten di musim depan.

Casillas dan Ramos saat ini adalah kapten pertama dan kapten kedua Madrid. Jika keduanya tidak berada di atas lapangan, mengisi kekosongan sebagai kapten adalah Marcelo, dan kemudian Pepe.

Marcelo adalah pemain dengan masa pengabdian terlama di Madrid, setelah Casillas dan Ramos, hal mana membuat dia dijadikan kapten ketiga. Sembilan tahun berseragam Los Merengues, wing back asal Brasil itu sudah tampil dalam 320 pertandingan.

Kalau kemudian nama Ronaldo muncul sebagai kandidat kapten, itu karena dia sudah berkontribusi sangat banyak. Dalam enam musim di Madrid, Ronaldo sudah tampil di 300 pertandingan dan membuat 313 gol.

Marcelo dianggap pantas menjabat kapten karena dia bisa merangkul seluruh penggawa Madrid di ruang ganti. Sementara Ronaldo dinilai punya kepemimpinan yang baik, serta mentalintas kemenangan yang sangat tinggi.

Jika benar Ronaldo nantina menjadi kapten Madrid, maka CR7 merupakan orang non Spanyol pertama yang menjadi pemimpin El Real di atas lapangan dalam 73 tahun terakhir. Sepanjang sejarah Madrid cuma ada satu kapten yang bukan kelahiran Spanyol, dia adalah Sauto. Pemain kelahiran Meksiko itu menjadi kapten Madrid dalam periode 1942 sampai 1944.

Sementara 22 pemain lain yang pernah menjadi kapten utama Madrid selalu kelahiran Spanyol.

Please like & share: