Copa America – Brasil Menang Tipis 2-1 Atas Peru

Copa America – Brasil Menang Tipis 2-1 Atas Peru

Temuco – Tim nasional Brasil memetik kemenangan di laga pertama Grup C Copa America 2015. Selecao menang dengan skor akhir 2-1 atas Peru, berkat gol Douglas Costa di menit-menit akhir pertandingan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio German Becker, Temuco, Chile, Senein (15/6/2015) pagi WIB, Brasil kecolongan pada menit-menit awal laga.

Peru mampu mencetak gol lewat Christian Cuevas pada menit ketiga. Gol itu berawal dari kesalahan kiper Brasil Jefferson. Dia salah memberikan umpan di dalam kotak penalti, hingga memudahkan Cuevas memasukan bola ke dalam gawang.

Keunggulan itu tak bertahan lama, Brasil langsung bisa menyamakan kedudukan dua menit berselang. Gol itu tercipta lewat tandukan Neymar meneruskan umpan silang dari Dani Alves dari sisi kanan permainan.

Setelah dua gol itu, kedua tim terus jual beli serangan pada babak pertama. Brasil mampu menambah sedikitnya lima sepakan ke arah gawang, tapi cuma satu yang menemui sasaran. Satu sepakan on target itu dibukukan oleh Fred pada menit 10.

Sementara itu, Peru cuma mampu melakukan dua sepakan tambahan ke arah gawang Brasil cuma sebanyak dua kali.

Pada babak kedua, Neymar kembali mengancam. Pada menit 53, sepakan jarak jauh pemain nomor punggung 10 itu masih menyasar mistar.

Pada menit 75, Douglas Costa gagal memanfaatkan peluang emas. Dia gagal menceploskan bola ke gawang meneruskan umpan Neymar dalam situasi serangan balik.

Brasil yang terus menyerang, akhirnya bisa memecah kebuntuan pada masa injury time. Berawal dari umpan mendatar Neymar, Douglas Costa bisa menceploskan bola ke dalam gawang yang dikawal oleh Pedro Gallese. Tak lama kemudian pertandingan selesai, Brasil pun menang dengan skor akhir 2-1.

Dengan kemenangan ini, Brasil berhasil mengumpulkan tiga poin, sama dengan raihan Venezuela. Sementara itu, Peru yang menelan kekalahan bernasib sama dengan Kolombia.

Susunan Pemain

Brasil: Jefferson, Alves, Miranda, Luiz, Felipe Luis, Fernandinho, Elias, Neymar, Fred (Roberto Firmino 75), Willian (Ribeiro 86), Tardelli (Costa 66)

Peru: Pedro, Zambrano, Vargas, Advincula, Ascues, Cuevas (Reyna 82), Farfan (Carrilo 83), Lobaton, Sanchez, Ballon, Guerrero

Please like & share: