Datangkan De Bruyne, City Pecahkan Rekor Transfer Klub

Datangkan De Bruyne, City Pecahkan Rekor Transfer Klub

Manchester – Manchester City akhirnya mendapatkan salah satu buruan utama mereka di bursa transfer musim panas ini Kevin De Bruyne. Namun, untuk mendatangkan De Bruyne, City harus memecahkan rekor transfer mereka.

City disebut-sebut harus mengeluarkan 52 juta poundsterling (sekitar Rp 1,12 triliun) untuk membeli De Bruyne dari Wolfsburg. Angka itu kabarnya bisa membengkak hingga 58 juta poundsterling.

Dengan demikian, nilai transfer De Bruyne melewati jumlah yang dikeluarkan City untuk membeli Raheem Sterling dari Liverpool. Sterling, yang juga baru bergabung dengan City, direkrut dengan biaya 49 juta poundsterling.

De Bruyne kini menjadi pemain termahal kedua yang pernah dibeli oleh sebuah klub Premier League. Harga gelandang serang asal Belgia itu cuma kalah dari Angel Di Maria, yang dibeli Manchester United dari Real Madrid seharga 59,7 juta poundsterling pada tahun lalu. Namun, Di Maria sekarang sudah pindah ke Paris Saint-Germain.

Di City, De Bruyne akan mengenakan kostum bernomor punggung 17. Dia telah menandatangani kontrak berdurasi enam tahun dengan The Citizens.

“Saya ingin mencapai level setinggi-tingginya sebagai seorang pemain dan saya pikir hal yang paling penting adalah pada akhir musim kami bisa bahagia dan mungkin punya beberapa titel,” ujar De Bruyne di situs resmi City.

“Saya pikir inilah yang paling penting untuk klub, para pemain, dan tentu saja para suporter,” tambahnya.

Please like & share: