Dua Gol Jovetic Menangkan Inter

Dua Gol Jovetic Menangkan Inter

Modena – Stevan Jovetic kembali menjadi penentu kemenangan Inter Milan. Jovetic memborong dua gol yang memenangkan Nerazzurri atas tim promosi Carpi dengan skor 2-1.

Bertandang ke Stadio Alberto Braglia, Modena, Senin (31/8/2015) dinihari WIB, Inter tampil dominan nyaris sepanjang pertandingan. Tapi, mereka cuma bisa mencetak satu gol di babak pertama lewat kaki Jovetic.

Saat waktu normal tinggal tersisa sembilan menit, Carpi mampu mencetak gol penyama melalui Antonio Di Gaudio. Namun, di sisa waktu, Jovetic kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan penalti untuk memenangkan Inter.

Berkat kemenangan ini, Inter berada di posisi ketiga klasemen sementara Serie A dengan enam poin dari dua laga. Mereka cuma kalah selisih gol dari Chievo dan Torino yang duduk di posisi pertama dan kedua. Adapun Carpi menempati posisi terbawah dengan poin nol.

Jalannya Pertandingan

Carpi punya peluang pada menit kedelapan melalui tembakan Lorenzo Lollo, yang memanfaatkan umpan dari Wallace. Namun, Samir Handanovic masih bisa mengamankan gawang Inter.

Tembakan Juan Jesus pada menit ke-11 bisa diantisipasi kiper Carpi, Zeljko Brkic. Sementara itu, percobaan penyerang Carpi, Ryder Matos, beberapa saat kemudian juga belum mengubah skor.

Inter membuka skor pada menit ke-31 lewat gol Jovetic. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Fredy Guarin dari sisi kanan, bola jatuh ke kaki Jovetic. Brkic mencoba untuk mengadang Jovetic, tapi gagal. Jovetic yang tinggal menghadapi gawang kosong pun dengan mudah mendorong si kulit bundar.

Carpi punya peluang emas untuk menyamakan skor pada menit ke-42. Namun, tembakan Kamil Wilczek digagalkan Handanovic. Beberapa saat kemudian, sepakan Lollo masih melenceng.

Rodrigo Palacio berpeluang menambah keunggulan Inter pada awal babak kedua. Namun, sepakan penyerang asal Argentina itu ke tiang jauh masih melebar.

Jeison Murillo yang ikut naik membantu serangan Inter tak mampu memaksimalkan kesempatan yang diperolehnya pada menit ke-72. Sundulannya menyambut sebuah sepak pojok masih melambung.

Pemain pengganti di kubu Carpi, Di Gaudio, menjajal peruntungannya lewat tembakan mendatar pada menit ke-77. Namun, tembakan Di Gaudio terlalu lemah dan dengan mudah dijinakkan oleh Handanovic.

Skor berubah menjadi 1-1 pada menit ke-81 setelah Di Gaudio menjebol gawang Inter. Menyambut umpan Gaetano Letizia dari sisi kanan, Di Gaudio membelokkan arah bola yang membuat Handanovic terkecoh dan tak bisa menyelamatkan gawangnya.

Memasuki menit ke-88, Inter mendapatkan hadiah penalti setelah Guarin dijatuhkan oleh Gabriel Silva. Jovetic yang maju sebagai algojo penalti mengirim Brkic ke arah yang salah dan membawa Inter memimpin 2-1.

Di injury time, Juan Jesus sebenarnya punya kesempatan bagus untuk mencetak gol ketiga Inter. Namun, tembakannya masih melenceng.

Susunan Pemain
Carpi: Brkic; Letizia, Bubnjic, Gagliolo; Wallace (Di Gaudio 76′), Lollo, Marrone, Fedele (Lazzari 79′), Gabriel Silva; Ryder Matos, Wilczek (Lasagna 66′)

Inter Milan: Handanovic; Santon (Nagatomo 80′), Miranda, Murillo, Juan Jesus; Guarin, Medel, Kondogbia; Brozovic (Hernanes 85′); Palacio, Jovetic (Ranocchia 90′)

Please like & share: