Eks Winger Barca Resmi Gabung ke Premier League

Ibrahim Afellay (foto: Sky Sports)

STOKE-ON-TRENT – Tim papan tengah Premier League, Stoke City, terus memperkuat skuadnya jelang dimulainya musim baru. Setelah sukses mendatangkan Marco Van Ginkel, Glen Johnson, Joselu, dan Shay Given, kini The Potters resmi memboyong winger internasional Belanda yang punya koleksi 50 caps, Ibrahim Afellay.

Afellay resmi diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun. Sebelumnya, Afellay memang berstatus free agent setelah dilepas oleh Barcelona. Direkrut El Barca dari PSV pada 2011, sinar Affelay praktis meredup di Camp Nou. Dia kerap mengalami cedera, bahkan sempat dipinjamkan ke Schalke dan Olympiakos.

Di tim barunya, winger 29 tahun itu akan bergabung dengan beberapa pemain asal Belanda lainnya, seperti Van Ginkel dan Erik Pieters. Afellay menapak tilas jejak Bojan Krkic dan Marc Muniesa yang hijrah dari Camp Nou ke Britannia Stadium. Ketiga pemain ini tentu akan diandalkan arsitek Mark Hughes dalam mengarungi Premier League 2015-2016.

“Bukan rahasia bila Ibrahim (Afellay) diincar oleh sejumlah klub. Dia berstatus free agent. Tentu kami sangat senang bahwa ia memilih untuk bergabung dengan Stoke. Ia sudah berpengalaman di level atas, baik bersama Timnas Belanda, maupun di Liga Champions bersama Barcelona dan PSV,” ucap CEO Stoke, Tony Scholes, mengutip laman resmi Stoke, Selasa (28/7/2015).

“Dia sangat bersemangat dengan prospek bermain di Premier League dan dengan fakta bahwa ia sudah mengenal cukup banyak pemain Stoke, tanpa diragukan lagi proses adaptasinya akan sangat terbantu,” urainya.

Please like & share: