• Home »
  • News »
  • Empat Pelatih Argentina di Semifinal Copa America, Gareca: Itu Luar Biasa

Empat Pelatih Argentina di Semifinal Copa America, Gareca: Itu Luar Biasa

Empat Pelatih Argentina di Semifinal Copa America, Gareca: Itu Luar Biasa

Santiago – Ada empat negara yang akan bertarung di semifinal Copa America 2015, yakni Chile, Peru, Argentina, dan Paraguay. Uniknya, keempat negara tersebut sama-sama dilatih oleh pelatih asal Argentina.

Keempat pelatih itu adalah Ricardo Gareca, Jorge Sampaoli, Gerardo ‘Tata’ Martino, dan Ramon Diaz. Gareca menangani Peru, Sampaoli melatih Chile, Martino mengarsiteki Argentina, sementara Diaz menukangi Paraguay.

Yang unik, Sampaoli mewarisi jabatan pelatih Chile dari dua orang yang juga berasal dari Argentina, yakni Marcelo Bielsa dan Claudio Borghi.

“Belum pernah terjadi sebelumnya, empat pelatih Argentina sama-sama melaju ke semifinal,” ujar Gareca seperti dilansir Soccerway.

“Itu luar biasa, tapi saya pikir itu tak akan terjadi lagi.”

Gareca dan Sampaoli akan bertemu lebih dulu. Dua tim besutan mereka, Peru dan Chile, akan bertanding di Estadio Nacional, Santiago, pada Selasa (30/6) dinihari WIB.

Chile sejauh ini belum pernah kalah dan merupakan tim paling subur di turnamen dengan torehan 11 gol. Namun, Peru menunjukkan sikap pesimistis.

“Saya tidak melihat pertandingan nanti sebagai sesuatu yang kompleks. Ini laga 11 versus 11. Kami bisa menampilkan pertandingan yang menarik,” kata Gareca.

Please like & share: