Enrique Bangun Lagi Desain, Gaya dan DNA Barca ala Guardiola

enriqueiLuis Enrique akhirnya bisa membawa Barcelona ke puncak papan klasemen La Liga Primera. Bersama Enrique, The Calatans juga disebut tak kehilangan gaya dan desain yang sudah dibangun Guardiola.

Keberadaan Enrique di Barca sempat dipermasalahkan. Suasana ruang ganti tim pun disebut-sebut tak harmonis.

Tapi, dalam prosesnya Enrique mampu membawa Barca berada di puncak klasemen La Liga Primera. Mereka menggeser Real Madrid yang sudah berpekan-pekan menjadi pemimpin klasemen.

Pemain senior Xavi Hernandes menegaskan kalau Barca tak punya masalah apapun selama dibesut Enrique. Malah, dia adalah sosok yang identik dengan Guardiola.

“Aku rasa salah kalau gaya Barcelona berubah. Gaya, desain, dan DNA Barca tak bisa hilang dan aku rasa tahun ini kami sudah mendapatkannya lagi,” kata Xavi seperti dikutip Football Espana.

“Pep adalah seorang yang punya naluri di atas lapangan, begitu pula Luis. Setelah menjadi pelatih sekarang ini, Luis lebih terkontrol, itu wajar.

“Kompetisi di tengah lapangan tidak bisa disamakan dengan mengontrol dari luar lapangan, tapi ya, keduanya mempunyai karakter dan gaya yang mirip,” tegas pemain 35 tahun itu.

Please like & share: