Faktor yang Akan Membuat Van Gaal Mundur

vanMANCHESTER – Louis van Gaal membeberkan faktor yang dapat membuat dirinya memutuskan mundur dari jabatan pelatih Manchester United. Pelatih asal Belanda itu mengatakan jika para pemain sudah tak lagi mendukungnya, maka itulah waktu yang tepat untuk memutuskan kerjasama.

Van Gaal baru pada musim panas ini menjabat sebagai arsitek United usai mengantikan David Moyes yang dianggap gagal oleh manajemen klub. Akan tetapi, tujuh bulan membesut The Red Devils, Van Gaal masih belum juga memperlihatkan kinerja yang positif.

Pasalnya, hampir dipastikan bila Wayne Rooney cs akan kembali mengakhiri musim ini dengan status tanpa gelar satupun. Kondisi tersebut lantas memunculkan spekulasi mengenai masa depan pelatih 63 tahun itu di Old Trafford.

Hal itu langsung mendapatkan tanggapan dari si pelatih yang bersangkutan. Ia mengaku kariernya bersama United hingga saat ini masih aman, dan hanya ada satu faktor yang mampu membuat Van Gaal memutuskan mundur dari tanggung jawabnya itu.

“Saya tak melihat terdapat masalah dalam masa depan saya di sini. Saya bersama Manchester United memiliki durasi kontrak hingga 2017, dan saya akan berada di sini hingga kontrak saya berakhir nanti,” jelas Van Gaal, seperti dilansir Goal, Minggu (15/4/2015).

“Tak ada yang menginginkan saya pergi dari Manchester United saat ini. Saya hanya akan memutuskan mundur jika memang chemistry antara pemain dan pelatih sudah tak berjalan baik. Maka itulah saatnya untuk mengakhiri hubungan kerjasama kami,” tutupnya.

Please like & share: