Fiorentina Cuma Ingin Cepat-cepat Move On

Fiorentina Cuma Ingin Cepat-cepat Move On

Florence – Kekalahan dari Juventus memastikan Fiorentina gagal melangkah ke final Coppa Italia. Hasil yang diakui amat menyakitkan, tapi La Viola cuma mau cepat-cepat beranjak karena masih punya dua target penting lain.

Fiorentina kalah 0-3 kala menjamu Juventus di Artemio Franchi, Rabu (8/4/2015) dinihari WIB tadi. Alessandro Matri, Roberto Pereyra, dan Leonardo Bonucci masing-masing satu kali menjebol gawang Norberto Neto.

Hasil tersebut membuat langkah Fiorentina terhenti di semifinal dengan agregat 2-4. Terkait kekalahan telak ini, Gonzalo Rodriguez mengakui performa timnya tak cukup baik utamanya di babak pertama saat kebobolan dua gol.

“Kami menjalani babak pertama dengan salah. Dan Anda tidak bisa membiarkan diri Anda bahkan untuk menjalani lima menit yang salah melawan sebuah tim seperti Juventus,” kata Rodriguez kepada Rai Sport dikutip Football Italia.

Gagal melangkah ke final yang sudah di depan mata mengingat mereka sudah punya bekal kemenangan 2-1 di leg pertama jelas mengecewakan. Tapi Rodriguez mengajak rekan-rekannya untuk segera bangkit, karena masih ada laga-laga penting lainnya di Liga Europa dan Serie A.

Anak asuh Vincenzo Montella saat ini sudah mencapai perempatfinal Liga Europa dan akan berhadapan dengan Dynamo Kiev dalam laga dua leg. Sementara di liga, mereka masih berkesempatan mendapatkan tiket Liga Champions musim depan.

Mengemas nilai 49 di posisi empat, Fiorentina saat ini tertinggal enam angka dari Lazio di tangga ketiga yang jadi batas zona Liga Champions. Dengan sembilan pekan tersisa, peluang tentu masih terbuka cukup lebar.

“Kami harus menatap ke depan, melupakan hasil ini, dan beranjak. Kami bermain dengan buruk dan seharusnya lebih fokus ke gaya permainan kami. Kami sedih dan meminta maaf kepada para penggemar Fiorentina yang datang ke sini untuk mendukung kami,” sambung Rodriguez.

“Ini menyakitkan, karena sebuah final penting untuk klub, pemain, dan penggemar. (Tapi) Kami masih di Liga Europa dan di Serie A masih dekat dengan kelolosan ke Liga Champions,” demikian pemain asal Argentina ini.

Please like & share: