Gol yang Melegakan Pelle

Gol yang Melegakan Pelle

Turin – Gol Graziano Pelle memang gagal membawa Italia mengalahkan Inggris. Tapi setidaknya itu sangat melegakan Pelle yang baru saja menjalani puasa gol cukup panjang.

Pelle dipasang sebagai starter oleh Antonio Conte dalam laga persahabatan kontra Inggris, Rabu (1/4) dinihari WIB tadi. Di menit ke-29 Pelle lewat tandukannya membawa Italia memimpin 1-0, sebelum gol Andros Townsend di menit ke-79 membuyarkan kemenangan tuan rumah.

Bagi Pelle itu adalah gol keduanya dari tiga penampilan bersama Italia sejak debut Oktober lalu. Pelle membuktikan bahwa dirinya juga pantas memakai seragam Azzurri, meski di tim itu bercokol banyak penyerang top termasuk Mario Balotelli, Sebastian Giovinco, Stephan El Shaarawy, atau Pablo Osvaldo, yang tidak dipanggil masuk tim.

Tapi lebih dari itu gol tersebut seperti mengangkat beban yang belakangan ini tengah menyelimuti Pelle, di mana pemain Southampton itu sudah puasa gol selama delapan pertandingan terakhir di Premier League, setelah mencetak gol terakhir kalinya ke gawang Crystal Palace 24 Januari lalu.

Wajar jika penampilan Pelle dipertanyakan mengingat di awal musim pemain 29 tahun itu begitu tajam. Beberapa menilai Pelle adalah One Hit Wonder, melesat begitu cepat dan tiba-tiba menghilang.

Tapi Pelle tak ingin dianggap demikian dan mengaku puasa gol yang dialaminya saat ini hanya soal ketidakberuntungannya di depan gawang lawan.

“Di 10 pertandingan terakhir, ada sembilan tembakan saya yang mengenai tiang atau mistar. Tim-tim lain pun sudah mengenal gaya kami saat ini, jadi saya lebih bermain untuk tim ketimbang diri sendiri. Saya pikir di Italia pun bakal ada kontroversi soal itu juga,” ujar Pelle di Football Italia.

“Saya selalu berharap bisa bikin gol, tapi kadang striker juga harus membantu pemain lain untuk bikin gol,” lanjutnya.

Please like & share: