Hadiah Penalti, Gagalkan Keunggulan Chelsea

hadiah-penalti-gagalkan-keunggulan-chelsea-iahC7KdLs0LONDON – Chelsea harus menahan hasrat mengemas kemenangan ketika menjamu Southamton di laga pekan ke-29 Premier League, Minggu (15/3/2015). Sempat unggul melalui gol yang lesakkan Diego Costa pada menit 11, namun delapan menit beselang Dusan Tadic via eksekusi penalti memaksa babak pertaman berakhir dengan skor imbang 1-1.

Jalannya pertandingan

Kick off! Dengan menerapkan skema 4-5-1, Chelsea yang bermain sebagai tuan rumah begitu terlihat ingin menguasai bola dengan menumpuk banyak pemain di lini tengah. Formasi yang hampir serupa juga diterapkan Southamton, dengan menempatkan Shane Lone sebagai ujung tombak.

Gol! Pertandingan baru berjalan 11 menit Diego Costa sudah berhasil membawa tuan rumah unggul. Berawal dari umpan yang diberikan Branislav Ivanovic, penyerang Timnas Spanyol itu langsung memanfaatkannya menjadi gol pertama di laga ini. 1-0 Chelsea unggul.

Tertinggal, Southamton tak tinggal diam. Skuad besutan Ronald Koeman itu berusaha memberikan ancaman melalui kecepatan Sadio Mane dari sisi sayap kiri. Alhasil, jantung pertahan The Blues yang digalang John Terry dan Garry Cahill pun harus berkeja keras.

Benar saja, serangan demi serangan yang dilancarkan tim tamu akhirnya membuahkan hasil di menit ke-19. Melalui hadiah penalti, Dusan Tadic yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kemsempatan untuk mendulang gol penyeimbang. 1-1 Southamton menyamakan kedudukan.

Memasuki 30 menit laga berjalan, kedua tim terus menampilkan permainan terbuka dan saling jual-beli serangan. Namun demikian, kali ini lini pertahanan masing-masing lebih fokus dalam mengantisipasi ancaman yang datang.

Pertarungan di lini tengah benar-benar menjadi tontonan yang sangat menarik. Gelandang The Saints –julukan Southamton yang dihuni Morgan Scheneiderlin dan Wanyama, tanpa kompromi menghentikan aliran bola yang disuplai Cesc Fabregas, Willian dan Eden Hazard.

Alhasil, hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan skor tetap tak berubah 1-1. Dengan kondisi ini, London Biru harus mengambil taktik lain jika ingin mengemas kemenangan di Stamford Bridge.

Susunan pemain

Chelsea: 13-Thibaut Courtois; 2-Branislav Ivanovic, 24-Gary Cahill, 26-John Terry, 28-César Azpilicueta; 4-Cesc Fàbregas, 8-Oscar, 10-Eden Hazard, 21-Nemanja Matic, 22-Willian; 19-Diego Costa.

Southampton: 23-Fraser Forster; 2-Nathaniel Clyne, 6-Jose Fonte, 17-Toby Alderweireld, 21-Ryan Bertrand; 4-Morgan Schneiderlin, 8-Steven Davis, 10-Sadio Mane, 11-Dusan Tadic, 12-Victor Wanyama; 7-Shane Long.

Please like & share: