‘Horor di Santiago Bernabeu’

madridkalahgetty460Kekalahan Real Madrid atas Schalke 04 di Liga Champions dianggap menjadi pertanda kalau Real Madrid akan kesulitan meraih trofi di akhir musim ini. Tunduk 3-4 di Santiago Bernabeu juga dianggap sebuah horor.

Demikian harian Marca memuat berita utamanya pada edisi Rabu (11/3/2015) ini. Hampir seluruh media olahraga di Spanyol menyoroti hasil buruk yang didapat El Real di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, kekalahan kandang itu jadi pukulan telak buat Madrid karena baru empat haru lalu mereka juga tunduk saat bertamu ke Athletic Bilbao.

Los Blancos nyaris saja dipermalukan dengan tersingkir meski unggul 2-0 di leg pertama. Cristiano menghindarkan bencana itu dengan dua golnya. Suporter menyoraki Casillas dan (Gareth) Bale, dan meneriaki seluruh tim dengan cemoohan,” tulis Marca.

Sementara itu, AS pada halaman mukanya menulis ‘Ke Perempatfinal dengan Malu’. Di halaman yang sama mereka juga memuat Ronaldo yang sedang digandeng Iker Casillas usai pertandingan tuntas.

“Mereka lolos ke perempatfinal, tapi pertandingan ini akan memiliki konsekuensi. Tim Ancelotti tidak menyatu, banyak lubang di semua lini, mereka bukan sebuah kesatuan. Cristiano, setidaknya bisa menjaga levelnya di kompetisi Eropa. Madrid tampil mengejutkan, bencana besar. Mereka seperti tim kecil, kacau, tanpa energi, beberapa (pemain) membawa kantung tidurnya, pemain lain punya kelereng di sepatunya dan yang lain tidak punya kompas,” tulis El Pais mengritik kinerja pemain-pemain El Real.

Kekalahan atas Schalke dianggap akan berpengaruh dalam upaya Madrid mempertahankan trofi Liga Champions. Bukan itu saja, dua kekalahan dan satu hasil imbang di tiga laga terakhir juga menjadi peringatan untuk El Real dalam persaingan memperebutkan titel La Liga Primera.

“Tim Madrid saat ini bukan tim yang oke, benar-benar tidak ada apa-apanya, dan kecil peluangnya memenangi La Liga atau Liga Champions,” serang Mundo Deportivo.

Dari Jerman, kondisinya tidak berbeda. Selain menyoroti penampilan Madrid, media-media Jerman dengan menyanjung Schalke.

“4-3 — Schalke mempermalukan Real Madrid di Bernabeu. Schalke mengelar pesta di Real Madrid. Tapi itu tidak cukup untuk menjadi keajaiban,” tulis Die Welt dalam headline-nya.

“Schalke, luar biasa. Schalke mendekati keajaiban. Tapi Madrid punya Cristiano Ronaldo (tidak ada yang lain),” tulis Bild, seperti dikutip dari ESPNFC.

Please like & share: