‘Inggris Harusnya Menang’

‘Inggris Harusnya Menang’

Turin – Inggris kurang puas dengan hasil imbang 1-1 kontra Italia meski tertinggal lebih dahulu. Kiper The Three Lions, Joe Hart, menyebut timnya pantas dan sepatutnya menang.

Inggris bermain imbang 1-1 kala beruji coba menghadapi Italia di Juventus Stadium, Rabu (1/4/2015) dinihari WIB tadi. Mereka tertinggal lebih dahulu lewat tandukan Graziano Pelle di menit ke-29, kemudian menyamakan melalui sepakan Andros Townsend pada menit ke-79.

Meski tertinggal lebih dahulu, Inggris secara keseluruhan tampil lebih dominan. Mereka unggul penguasaan bola 60%-40% sebagaimana dicatat whoscored, juga lebih banyak bikin peluang.

Sama-sama melepaskan 10 tembakan, Inggris punya lima yang mengarah ke gawang. Sementara Italia hanya mencatatkan tiga yang tepat sasaran. Hart tak luput memuji penampilan Gianluigi Buffon yang sukses menggagalkan sejumlah peluang Inggris.

“Kami telah mendominasi di banyak pertandingan dan kami mengantisipasi untuk melakukan itu malam ini, tapi kami tidak berhasil,” kata Hart dikutip Sky Sports.

“Kami diberitahu itu di jeda pertandingan. Kami menunjukkan apa yang ingin ditunjukkan di babak kedua. Kami tampil begitu dan kami buntu. Saya rasa Italia senang dengan hasil 1-1.”

“Ini bisa saja dan seharusnya jadi sebuah kemenangan. Kami punya cukup peluang. Buffon adalah kiper fantastis. Dia membuat sejumlah penyelamatan penting untuk mereka,” tandas kiper Manchester City ini.

Dengan hasil imbang ini, laju sempurna Inggris setelah Piala Dunia terhenti. Sebelumnya mereka sukses menang di tujuh pertandingan beruntun, hingga akhirnya mendapatkan hasil imbang pertama sejak di Brasil tahun lalu, dinihari tadi.

Please like & share: