Inggris Umumkan Skuat, Shelvey Kembali Dipanggil

Inggris Umumkan Skuat, Shelvey Kembali Dipanggil

London – Manajer Inggris, Roy Hodgson, memasukkan nama Jonjo Shelvey dalam daftar skuat untuk menghadapi kualifikasi Euro 2016. Shelvey dipilih lantaran performa bagusnya bersama Swansea City belakangan ini.

Shelvey sudah lama tidak memperkuat The Three Lions. Terakhir kali dia tampil membela tim nasional negaranya itu adalah pada tahun 2012. Sejauh ini pun, ia baru mengantongi 1 cap.

Tetapi, performanya bersama Swansea musim ini sudah cukup bagi Hodgson untuk memasukkannya ke dalam skuat. Dari empat kali berlaga di Premier League musim ini, Shelvey sudah mengkreasikan 14 peluang, dengan 13 di antaranya merupakan operan kunci dan 1 lainnya adalah assist.

Dengan jumlah tersebut, Shelvey jadi pemain terbanyak di Swansea dalam soal penciptaan peluang. Di belakangnya ada gelandang asal Islandia, Gylfi Sigurdsson, yang mengkreasikan 8 peluang.

“Jonjo Shelvey mendapatkan kesempatan lagi karena dia tampil begitu impresif sejak awal musim ini,” ujar Hodgson.

Mayoritas pemain-pemain Inggris lainnya adalah wajah-wajah familiar. Hodgson masih memanggil nama-nama senior seperti Michael Carrick, Gary Cahill, hingga James Milner.

Wayne Rooney dan Harry Kane, yang sama-sama belum mencetak gol di Premier League musim ini, tetap dipanggil masuk skuat. Selain keduanya, ada juga Jamie Vardy, yang sudah menorehkan 2 gol untuk Leicester City musim ini, di lini depan.

Inggris akan menghadapi tuan rumah San Marino pada 5 September mendatang, sebelum akhirnya menjamu Swiss pada 8 September. Saat ini, Inggris masih memuncaki klasemen Grup E Kualifikasi Euro 2016 dengan nilai 18.

Inggris selalu sukses meraih kemenangan dalam 6 pertandingan yang sudah mereka lakoni di grup tersebut. Dengan kata lain, mereka masih sempurna.

Skuat Inggris

Kiper: Joe Hart (Manchester City), Jack Butland (Stoke City), Tom Heaton (Burnley).

Bek: Nathaniel Clyne (Liverpool), Luke Shaw (Manchester United), Kieran Gibbs (Arsenal), Gary Cahill (Chelsea), Chris Smalling (Manchester United), John Stones (Everton), Phil Jagielka (Everton).

Gelandang: Michael Carrick (Manchester United), James Milner (Liverpool), Ross Barkley (Everton), Jonjo Shelvey (Swansea City), Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal), Raheem Sterling (Manchester City), Fabian Delph (Manchester City), Ryan Mason (Tottenham Hotspur).

Penyerang: Wayne Rooney (Manchester United), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Jamie Vardy (Leicester City), Theo Walcott (Arsenal).

Please like & share: