• Home »
  • News »
  • Jelang Final Copa del Rey – Iniesta Sebut Copa del Rey Sama Penting dengan Liga Champions

Jelang Final Copa del Rey – Iniesta Sebut Copa del Rey Sama Penting dengan Liga Champions

Jelang Final Copa del Rey – Iniesta Sebut Copa del Rey Sama Penting dengan Liga Champions

Barcelona – Barcelona sama sekali tidak memandang remeh Athletic Bilbao yang mereka akan hadapi di final Copa del Rey. Pertandingan itu disebut Andres Iniesta selayaknya final Liga Champions, yang dihelat di Camp Nou.

Barcelona dalam posisi sangat diunggulkan untuk bisa menjuarai Copa del Rey. Ada beberapa alasan kuat yang mendukung argumen tersebut, dengan salah satunya tentu saja kekuatan Barca yang jauh lebih besar dari lawannya.

Sebagai catatan, di dua pertemuan Liga Spanyol musim ini The Catalans keluar sebagai pemenang dengan agregat 7-2 (2-0 dan 5-2). Sementara sejak 2010, dengan total ada 14 pertemuan terjadi, Bilbao cuma meraih satu kemenangan.

Hal lainnya adalah venue digelarnya pertandingan final. Meski awalnya kedua klub meminta Santiago Bernabeu, pada akhirnya duel itu bakal dilangsungkan di Camp Nou, Sabtu (30/5/2015) waktu setempat.

“Kami tidak memperhatikan hal itu. Daya kami tidak berpikir kami sudah memenanginya sebelum masuk ke lapangan,” sahut Andres Iniesta saat ditanya soal status favorit Barcelona.

“Di final, apapun bisa terjadi untuk mengubah permainan dan ada garis yang tipis antara menang dan kalah,” lanjut dia dalam konferensi pers jelang laga seperti dikutip dari situs resmi Barca.

Iniesta menegaskan kalau Barca sama sekali tidak akan memandang sebelah mata lawan. Duel dengan Bilbao disebutnya sama seperti Liga Champions, yang membedakan cuma venuenya di Camp Nou.

“Final Copa del Rey adalah sesuatu yang indah dan jadi hari yang indah. Itu seperti final Liga Champions, tapi di stadion kami.”

“Setelah memenangi liga, meraih dobel (gelar) adalah motivasi buat kami. Kami tahu kami harus bermain bagus. Tim ini sadar akan soal meraih sesuatu yang besar, yang sangat jarang bisa didapat,” sambung Iniesta lagi.

Please like & share: