Jelang Liga Champions – Menjamu PSG, Barca Tak Berniat Main Aman

Jelang Liga Champions – Menjamu PSG, Barca Tak Berniat Main Aman

Barcelona – Keunggulan 3-1 di kandang Paris St. Germain (PSG) membuat Barcelona sudah satu kaki di babak semifinal Liga Champions. Walau demikian, Barca tidak berencana mengincar hasil imbang saat menjamu PSG.

Los Cules akan gantian dikunjungi PSG untuk melakoni laga leg II perempatfinal di Camp Nou, Rabu (22/4/2015) dinihari WIB. Berkat “tabungan” dua gol tandang, pasukan Luis Enrique sesungguhnya hanya butuh hasil imbang ataupun kalah tak lebih dari satu gol untuk maju ke babak berikutnya.

Sebaliknya, PSG menghadapi tugas maha berat karena membutuhkan kemenangan minimal 2-0. Selain itu, Barca terbukti amat perkasa di kandang sendiri di mana terakhir kali kalah ketika digebuk Bayern Munich 0-3 pada 3 Mei 2013, nyaris dua tahun silam.

Bek kiri Barcelona Dani Alves menyatakan bahwa timnya tidak ingin bergantung pada hasil apik di Parc des Princes. Apalagi, PSG tentu akan habis-habisan demi menghidupkan peluang lolos.

“Kemenangan itu memang penting, tapi bukan berarti sudah menentukan kelolosan kami,” ucap Alves yang absen di leg pertama karena akumulasi kartu. “Menunjukkan kepribadian dan karakter serta mengambil risiko adalah satu-satunya cara untuk mencapai ambisi Anda di Liga Champions.”

“Kami tidak akan hanya mengandalkan keuntungan kami, karena kami tidak tahu bagaimana bermain dengan cara seperti itu. Filosofi kami adalah bertarung untuk setiap bola dan bermain seperti pertandingan terakhir kami,” sambung bek Brasil itu di Marca.

“Kami tidak bisa memikirkan soal skor tadi, kami wajib mengendalikan pertandingan dan mencetak gol lagi. Itu satu-satunya cara mengalahkan PSG,” kata Alves.

Please like & share: