Jelang Porto vs Bayern – Mueller: Menang 2-0 Bukan Mustahil bagi Bayern

Jelang Porto vs Bayern – Mueller: Menang 2-0 Bukan Mustahil bagi Bayern

Munich – Kekalahan 1-3 yang diderita dari Porto tidak menyurutkan optimisme Thomas Mueller yang yakin Bayern tetap bisa lolos ke semifinal. Penyerang Bayern itu menuntut timnya bermain cerdas di leg kedua.

Bayern mengawali pertemuannya dengan Porto di Allianz Arena tengah pekan ini dengan defisit dua gol. Itu artinya, pasukan Bavaria itu butuh kemenangan setidaknya 2-0 guna memastikan semifinal keempatnya beruntun.

Untuk memenuhi pekerjaan itu, Bayern mendapat dukungan berupa catatan laga kandang yang impresif di musim ini. Sejak dihantam Real Madrid 0-4 di semifinal musim lalu, Bayern memenangi empat laga kandang dengan menceploskan 13 gol tanpa kebobolan.

Namun demikian, Porto rupanya juga memiliki rekor apik di luar kandang. Tim besutan Julen Lopetegui itu belum terkalahkan di lima laga tandang dengan mencetak sembilan gol dan hanya kebobolan tiga gol saja.

Di leg pertama, Bayern membuat sejumlah error yang memungkinkan Porto unggul cepat. Kali ini, Bayern tidak boleh lagi membuat kesalahan yang sama.

“Kami harus bermain cerdas dan menghindari taktik ‘Kamikaze’. Jika di paruh waktu skor masih 0-0, maka kami masih berpeluang lolos,” ucap Mueller di Uefa.com.

“Tentu saja kami merasakan tekanan, tapi memiliki sebuah tantangan adalah sebuah hal yang bagus untuk kami. Penting untuk tetap fokus dan mencetak setidaknya dua gol. Aku merasa positif.”

“Tim kami sudah memperlihatkan pada akhir-akhir ini bahwa kami mampu bertarung sampai menit akhir. Aku tidak bisa mengatakan mengapa kami akan lolos, tapi aku masih percaya dan cukup yakin kami bisa,” sambung penyerang Jerman ini.

“Kemenangan dengan skor 2-0 di kandang melawan Porto bukanlah sebuah keajaiban. Kami akan membahas taktik dengan pelatih, beberapa hal yang dalam pertandingan sebelumnya gagal berjalan seperti ekspektasi,” imbuh Mueller.

Please like & share: