Juve Berharap Perebutan Scudetto Berlangsung Ketat

TURIN – Kurang dari sebulan Serie A 2015–2016 akan berlangsung. Sang juara bertahan, Juventus, pun mempunyai harapan besar menyambut musim baru ini.

Direktur Umum Si Nyonya Tua, Giuseppe Marotta, berharap perebutan scudetto bisa berlangsung ketat. Ia mengharapkan kebangkitan para rival seperti Inter Milan, AC Milan, Napoli, dan AS Roma setelah dalam empat musim beruntun Juve selalu menjuarai Serie A.

Kesenjangan yang mencolok terjadi pada musim lalu. Inkonsistensi yang dilakukan Serigala Ibu Kota membuat mereka terpaut 17 poin dari Juve pada musim lalu. Sementara duo Milan dan Napoli sulit menembus papan atas.

Namun, melihat situasi di bursa transfer musim panas 2015, Marotta menganggap adanya keseriusan untuk bangkit dari empat tim tersebut.

“Banyak tim yang memiliki kekuatan. Saya melihat Inter sebagai penantang serius dengan Roma, Napoli, dan AC mian yang punya pelatih baru dan pergerakan yang baik di mercato. Ini akan memiliki banyak persaingan dibanding tiga atau empat musim lalu,” ucap Marotta, seperti dimuat Goal, Selasa (28/7/2015).

Di samping itu, menyinggung jadwal musim 2015–2016, Marotta tak terkejut ketika Juve sudah harus bertemu dengan Roma di pekan kedua. Dan menganggap grande partita di awal musim takkan menentukan gelar Scudetto.

“Kedua klub berjuang sempurna untuk Scudetto, terlepas dari bagaimana permainan kedua musim berjalan. Kami telah memenangkan empat gelar dalam empat tahun dengan jadwal yang berbeda setiap kali,” terang Marotta.

“Setiap pertandingan mengharuskan Anda untuk menggali lebih dalam demi tiga poin, sehingga pertemuan awal kami dengan Roma tidak akan menentukan sejauh perburuan gelar Scudetto,” tegasnya.

Please like & share: