Juve Kalah karena Kesalahan Sendiri

Juve Kalah karena Kesalahan Sendiri

Turin – Juventus menelan kekalahan dari Torino dalam laga derby Turin. Bianconeri mendapatkan hasil negatif karena melakukan kesalahan-kesalahan yang harusnya bisa mereka hindari.

Juve menyerah dengan skor 1-2 pada laga di Stadion Olimpico, Turin, Minggu (26/4/2015). Mereka sebenarnya lebih dulu memimpin lewat tendangan bebas Andrea Pirlo. Namun, Torino bisa membalikkan keadaan melalui gol-gol Matteo Darmian dan Fabio Quagliarella.

Pada laga ini, Juve unggul penguasaan bola 55-45% dan punya peluang lebih banyak. Mereka tercatat melepaskan 19 tembakan dan lima di antaranya mengarah ke gawang. Adapun Torino membuat 11 percobaan mencetak gol dan tiga yang tepat sasaran.

Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, menilai timnya tak pantas kalah. Tapi, dia juga mengakui bahwa Juve melakukan beberapa kesalahan yang harusnya bisa dihindari.

“Dibandingkan penampilan kami akhir-akhir ini, sebenarnya ini merupakan salah satu penampilan kami yang lebih baik. Kami sedikit kurang beruntung dalam penyelesaian akhir dan sangat disayangkan kami tidak meraih hasil positif karena saya rasa kami pantas mendapatkannya,” ujar Allegri di Football Italia.

“Meskipun demikian, kami masih ‘mendapatkan’ poin dari Lazio hari ini karena mereka bermain imbang dengan Chievo,” lanjutnya.

“Setelah kami unggul, kami mencari masalah yang harusnya bisa kami hindari. Torino bertahan dan kami cuma harus mempertahankan bola. Tak ada yang akan terjadi,” kata Allegri.

“Kami memicu serangan balik mereka, yang harusnya tidak kami lakukan. Tapi, kami juga menciptakan begitu banyak peluang dan kami tak beruntung karena mengenai tiang tiga kali,” tuturnya.

Kekalahan dari Torino tak memengaruhi posisi Juve di peringkat teratas klasemen Serie A. Mereka tertahan di 73 poin, unggul 14 poin atas Lazio yang berada di peringkat kedua.

Please like & share: