Juventus Balikkan Keadaan di Arena yang Sulit

Juventus Balikkan Keadaan di Arena yang Sulit

Florence – Gelandang Juventus, Roberto Pereyra, menyebut Artemio Franchi sebagai “arena yang sulit”. Namun, Juventus justru bisa membalikkan keadaan di markas Fiorentina tersebut.

Juventus bertandang ke Artemio Franchi pada Rabu (8/4) dinihari WIB untuk menjalani leg II semifinal Coppa Italia. Pada leg I, tim besutan Massimiliano Allegri itu dikalahkan Fiorentina 1-2.

Fiorentina punya modal bagus jelang laga leg II tersebut. Dalam lima laga terakhir di kandang, pada seluruh ajang termasuk Liga Europa, La Viola belum pernah menelan kekalahan. Terakhir, Fiorentina menang 2-0 atas Sampdoria di Serie A.

Juventus sendiri tampil tanpa beberapa penggawa utama. Paul Pogba masih absen lantaran cedera, demikian pula dengan Carlos Tevez. Tanpa Pogba, Allegri memasang Claudio Marchisio, Arturo Vidal, dan Stefano Sturaro. Sementara, Pereyra sendiri menopang duet penyerang Alvaro Morata-Alessandro Matri.

“Ada banyak pemain di skuat ini dan hari ini kami menunjukkan bahwa kami bisa menang di arena yang sulit,” ujar Pereyra seperti dilansir Rai Sport.

Juventus memenangi pertandingan leg II ini dengan skor 3-0. Di babak pertama, mereka sudah unggul 2-0 lewat gol yang diciptakan Matri dan Pereyra. Di babak kedua, Leonardo Bonucci menambah satu gol lagi.

“Kami mempersiapkan pertandingan ini dengan baik selama sepakan dan akhirnya mendapatkan hasil yang kami inginkan,” kata Pereyra.

Juventus tinggal menunggu pemenang dari laga Napoli vs Lazio yang akan bertanding pada Kamis (9/4) dinihari WIB. Pada leg I 4 Maret silam, kedua tim tersebut bermain imbang 1-1 di Stadion Olimpico, markas Lazio.

Please like & share: