Juventus Mulai Digadang-gadang Raih Treble

Juventus Mulai Digadang-gadang Raih Treble

Florence – Dengan kemenangan atas Fiorentina di leg II semifinal Coppa Italia, Juventus merapat ke sebuah trofi lagi. Kini, Bianconeri mulai digadang-gadang raih treble.

Treble atau raihan tiga gelar dalam satu musim biasanya ditandai dengan gelar juara liga, turnamen domestik, dan Liga Champions. Sejauh ini, Juventus masih berpeluang meraih gelar juara Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions.

Di Serie A, Juventus unggul empat angka atas AS Roma dengan sembilan laga tersisa. Sementara di Liga Champions, Juventus sudah menjejak perempatfinal dan akan menghadapi AS Monaco pada 14 dan 22 April mendatang. Di Coppa Italia, mereka baru saja melaju ke final.

Bertanding melawan Fiorentina di Artemio Franchi, Rabu (8/4) dinihari WIB, Juventus sukses meraih kemenangan 3-0. Kemenangan tiga gol tanpa balas itu membuat kemenangan 2-1 yang diraih Fiorentina di Turin tidak berarti.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, sadar bahwa timnya bisa meraih hasil besar di akhir musim. Ketika ditanya soal treble, Allegri menjawab, timnya hanya ingin melangkah setapak demi setapak.

Untuk Allegri sendiri, kans meraih treble ini menjadi jawaban atas cibiran yang diarahkan kepadanya ketika menggantikan pelatih Juventus sebelumnya, Antonio Conte.

“Saya adalah pelatih Juventus. Seperti yang selalu saya katakan, pelatih dan pemain boleh datang dan pergi, tapi klub tetap yang utama,” ujar Allegri di Football Italia.

“Wajar jika fans sempat kecewa dengan perubahan. Tapi, sekarang kami sudah memasuki fase krusial dari musim ini. Kami sudah mencapai final Coppa Italia dan secara matematis butuh empat kemenangan lagi untuk memastikan Scudetto. Juga, kami akan berusaha untuk menjejak semifinal Liga Champions.”

“Monaco lebih tangguh dari yang terlihat. Jadi, kita lihat saja nanti,” kata Allegri.

Please like & share: