Kans Liverpool Salip MU Kini Amat Tipis meski Belum Habis

Kans Liverpool Salip MU Kini Amat Tipis meski Belum Habis

Hasil imbang lawan Chelsea membuat peluang Liverpool finis di posisi empat besar, atau menyalip Manchester United, kini secara realistis sudah amat tipis walaupun secara matematis juga belum habis.

Pertandingan antara ‘Si Biru’ dengan ‘Si Merah’ di Stamford Bridge berakhir dengan kedudukan sama kuat 1-1. Ini merupakan hasil yang merugikan untuk Liverpool.

Cuma bisa menambah satu poin, The Reds kini masih terpaku di peringkat lima klasemen Premier League dengan 62 poin dari 36 laga. Ada jarak enam angka dengan MU yang menempati posisi empat alias zona terakhir ke Liga Champions musim depan–lewat fase playoff.

Dari hitung-hitungan di atas kertas, peluang Liverpool untuk merebut posisi empat dari tangan ‘Setan Merah’ belumlah tertutup. Tetapi secara realistis sudah amat sulit.

Untuk bisa menggeser MU dari posisi empat, Liverpool kini harus bisa memenangi dua laga sisanya sekaligus berharap rivalnya tersebut juga kalah di dua pertandingan terakhir. Selain itu di saat yang sama Liverpool juga harus mengejar keunggulan selisih gol MU yang berjumlah 14 agar bisa bertukar posisi saat musim berakhir. Asa Anfield Gank yang sudah amat tipis itu pun sebaliknya serta-merta bakal pupus jika MU mampu menambah satu poin saja dari sisa pertandingannya. Sungguh bukan misi yang mudah.

“Hari ini kami membutuhkan kemenangan, apalagi United sangat mungkin meraih poin di dua laga terakhir,” ucap kapten Liverpool Steven Gerrard usai berimbang lawan Chelsea.

Liverpool setidaknya bisa sedikit tersenyum mengingat di dua laga terakhir cuma akan menghadapi tim-tim papan tengah, yang juga tak terancam degradasi, yakni menjamu Crystal Palace pada 16 Mei dan menyambangi markas Stoke City pada 24 Mei.

MU sebaliknya akan menghadapi laga yang relatif lebih berat, yakni lawan Arsenal di Old Trafford pada 17 Mei dan kemudian melawat ke markas Hull City, tim yang sedang butuh angka demi lolos dari jeratan degradasi, pada 24 Mei.

Sementara itu, Southampton dan Tottenham Hotspur yang awalnya ikut bersaing memperebutkan posisi empat besar secara matematis sudah tak lagi memiliki peluang setelah kedua tim kalah di akhir pekan–Soton kalah 0-2 dari Leicester City dan Spurs tunduk 0-3 atas Stoke.

Please like & share: