• Home »
  • News »
  • Kejurnas PPLP 2015 – Aceh Rebut Tiket Terakhir ke Semifinal

Kejurnas PPLP 2015 – Aceh Rebut Tiket Terakhir ke Semifinal

Kejurnas PPLP 2015 – Aceh Rebut Tiket Terakhir ke Semifinal

Pangkal Pinang – Tiket terakhir Kejurnas Sepakbola PPLP 2015 menjadi milik Aceh, setelah bermain imbang 1-1 dengan Pertamina Soccer School. Kepastian ini juga berkat kekalahan PPLP Riau dari PPLP Sumatera Barat.

Pada laga terakhir Grup C yang dihelat di Stadion Depati Amir, Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Jumat (29/5/2015), Aceh lolos dengan status juara grup dengan hasil imbang 1-1 lawan Pertamina Soccer School di laga terakhir.

Aceh memiliki lima poin dari tiga laganya dan akan menghadapi juara Grup A, Maluku Utara, di semifinal yang digelar di stadion yang sama, Sabtu (30/5) besok.

Kelolosan Aceh juga dibantu dengan kekalahan Riau dan Sumbar di partai terakhir dengan skor 2-4. Sumbar mendapat gol-golnya dari Yohannes (3 gol) dan Aldi Dahlan. Riau pun harus puas duduk di posisi ketiga dengan tiga poin, sementara Sumbar ada di urutan kedua dengan empat poin.

“Kami tahu sudah tidak memiliki peluang ke semifinal, tapi kami tampil habis-habisan karena ingin meraih kemenangan untuk menambah kepercayaan diri dan kebanggan,” ujar Aldi usai pertandingan dalam rilis yang didapat detikSport.

Satu partai semi final lain mempertemukan PPLP Maluku versus PPLP Jawa Tengah di Stadion Orom, Bangka Induk. Pemenang semifinal akan saling berhadapan di babak puncak yang akan digelar Minggu (31/5) di Stadion Depati Amir.

Kejurnas Sepakbola antar PPLP/PPLPD 2015 di Babel tersebut berlangsung pada 26-31 Mei 2015. Ajang ini digelar di tiga stadion yaitu Depati Amir (Pangkal Pinang), Orom (Bangka Induk) dan Utama Koba (Belitung). Sebanyak 15 tim PPLP/PPLPD (Pusat Pelatihan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah)/SKO (Sekolah Olahraga) ikut serta dalam turnamen ini.

Please like & share: