Kendala Bahasa Diklaim Sudah Bikin Bale Terasing di Ruang Ganti Madrid

Kendala Bahasa Diklaim Sudah Bikin Bale Terasing di Ruang Ganti Madrid

 Madrid – Gareth Bale dikabarkan semakin terasing di ruang ganti Real Madrid karena ketidakmampuannya menguasai bahasa Spanyol sejak bergabung dengan klub tersebut pada musim panas 2013 lalu.

Klaim tersebut dilontarkan oleh media Inggris Daily Mail, yang menyatakan bahwa pemain internasional Wales tersebut masih kesulitan cas-cis-cus dengan bahasa Spanyol.

Di Madrid sendiri ada beberapa sosok yang bisa berbahasa Inggris seperti Cristiano Ronaldo, bersama pelatih Carlo Ancelotti, tetapi bahasa Spanyol disebut tetap jadi yang utama di ruang ganti El Real.

Disebut lebih lanjut, Bale sejauh ini masih terus menjalani les bahasa Spanyol. Tetapi kemajuan mantan pemain Tottenham Hotspur itu dinilai terlalu lambat sehingga sudah membuat rekan-rekan setimnya mulai sebal.

Daily Mail juga menyatakan bahwa Bale secara umum belum berani untuk bicara menggunakan bahasa Spanyol kendatipun sebenarnya sempat mengucapkan beberapa patah kata dalam bahasa tersebut saat diperkenalkan ke publik Santiago Bernabeu usai bergabung dua tahun lalu.

Bale sendiri belakangan ini menuai sejumlah kritikan akibat performanya di lapangan dinilai jauh dari memuaskan. Masa depannya pun dispekulasikan, dengan sejumlah klub top Inggris kabarnya terus memantau situasinya di Madrid.

Jonathan Barnett, agen Bale, sebelumnya sudah membenarkan adanya ketertarikan dari sejumlah klub papan atas. Namun, ia menegaskan kalau kliennya ingin bertahan bersama El Real musim depan.

Barnett juga sempat mengklaim kalau performa tak apik kliennya tersebut belakangan ini disebabkan karena keengganan pemain Madrid lain untuk memberikan operan kepada Bale–yang secara tak langsung memberi indikasi ia memang kurang klop dengan rekan setimnya.

Please like & share: