Keunggulan Ayam Saigon Sebagai Ayam Petarung

Sabung Ayam Online – Para penggemar sabung ayam sudah pasti pernah mendengar tentang ayam saigon. Ayam petarung dari Vietnam ini tentu saja salah satu langganan juara dalam arena sabung ayam di seluruh dunia.

Bagi para bebotoh di Indonesia ayam saigon juga merupakan salah satu favorit mereka selain ayam bangkok. Pada kesempatan kali ini, Agen Betting Terpercaya akan membahas tentang keunggulan ayam saigon sebagai ayam petarung.

Melalui laporan tim ayamtempur.asia untuk kumpulan berita tentang Sabung Ayam Online, kami berhasil merangkum beberapa keunggulan ayam saigon. Berikut adalah pembahasan lengkapnya.

Keunggulan Ayam Saigon Sebagai Ayam Petarung
Fisik ayam saigon sudah pastinya tidak asing lagi. Ia sangat berbeda dari ayam petarung lainnya. Bagian kepala, leher, dada dan kakinya tidak ditumbuhi bulu. Sehingga memperlihatkan garis-garis ototnya.

Penampilan mereka ini membuat lawan sangat terintimidasi sesaat sebelum bertarung. Perawakan ayam saigon memang sangat besar, kekar dan terkesan tanggu.

Tidak berlebihan apabila kita menyatakan bahwa ayam saigon adalah rival abadi ayam bangkok. Ayam saigon bukanlah ayam petarung yang mempunyai kecepatan, namun mereka mempunyai kekuatan pukulan dan juga daya tahan yang sangat baik.

Otot pada tubuh mereka merupakan otot yang penuh berisi. Ini sangat bagus sebagai pertahanan, kulit mereka juga terasa jauh lebih tebal. Ditambah lagi mereka mempunyai stamina yang cukup baik.

Adapun kelemahan mereka seperti bulu mereka yang sangat halus dan mudah pecah dan biasanya akan terlihat hancur setelah selesai bertarung. Bulu ekor mereka yang pendek membuat mereka susah bermanuver.

Maka dari itu, gaya bertarung mereka sangat monoton. Namun, mereka hanya membutuhkan 3-5 kali pukulan tepat sasaran untuk menjatuhkan lawannya. Mereka juga mempunyai bobot yang lebih berat dari ayam bangkok pada umumnya.

Apabila mereka menguasai teknik pukul terbang, mereka bisa dipastikan akan keluar sebagai juara. Namun, sangat sulit untuk melatih ayam ini karena mereka mempunyai ego yang besar karena terlahir sebagai ayam petarung yang unggul.

Sebenarnya di Vietnam sendiri, terdapat ayam saigon yang mempunyai bulu yang lengkap. Namun di Indonesia, ayam saigon gundul lebih populer karena penampilan mereka yang berbeda.

Demikian pembahasan kami mengenai kelebihan ayam saigon. Ayam yang tidak sedap dipandang bagi sebagian orang ini bisa menjadi juara tanpa dilatih sekalipun, sangat cocok untuk anda yang ingin tampil beda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda, terima kasih.

Please like & share: