Kritik Bikin ‘Setan Merah’ Kian Terpacu

jonesgettyiManchester – Performa Manchester United yang masih naik turun di musim ini sempat membuat mereka menjadi sasaran kritik. Tapi kritikan yang datang justru membuat MU termotivasi untuk membuktikan diri.

Kehadiran Louis van Gaal sebagai manajer baru tak serta-merta membangkitkan MU dari keterpurukan di musim lalu. Manajer asal Belanda itu bahkan beberapa kali dikritik karena taktiknya.

Beberapa kritik paling tajam datang dari eks penggawa MU seperti Gary Neville dan Paul Scholes. Scholes bahkan sempat menyebut permainan MU di bawah Van Gaal tak menyenangkan untuk ditonton.

Namun MU perlahan bangkit dan kini sudah menembus empat besar. Empat kemenangan beruntun yang dicatat di Premier League –terakhir dari Liverpool di Anfield– membuat ‘Setan Merah’ mantap di peringkat keempat dengan 59 poin. Mereka unggul lima poin dari Liverpool yang ada di urutan kelima.

Bek MU, Phil Jones, menyatakan bahwa kritik yang ada sudah membuat timnya terlecut. MU kini disebutnya terus berupaya untuk membuktikan diri.

“Orang-orang mengkritik itu mendorong Anda. Anda akan selalu mendapat kritik. Kami ada di klub besar di Manchester United dan jika hal-hal tidak berjalan seperti seharusnya, maka akan selalu ada orang yang ingin menghina,” ucap Jones seperti dikutip Sky Sports.

“Kami sadar akan kritik yang kami dapat. Kami profesional dan kami ada dalam pekerjaan di mana orang-orang punya opini soal Anda dan mereka berhak atas itu dan kami hanya harus menghadapinya.”

“Orang-orang bisa berasumsi dan memprediksi dan tergantung kami untuk membuktikan kalau mereka salah. Itulah yang dinikmati oleh para pemain. Kami menikmati membuktikan kalau mereka salah. Sejauh ini kami sudah melakuannya,” katanya.

Please like & share: