Mana Lagi Golmu, Messi?

Mana Lagi Golmu, Messi?

Vina del Mar – Lionel Messi masih saja tak bisa menemukan klik-nya bersama timnas Argentina. Untuk ketiga kalinya secara beruntun, Messi kembali gagal bikin gol dan ‘Tim Tango’ pun tampil pas-pasan.

Mencetak 58 gol dari 57 penampilan bersama Barcelona sepanjang musim lalu, Messi tentu diharapkan bisa menularkan performa hebatnya kala memimpin Argentina di Copa America 2015.

Apalagi Albiceleste berstatus sebagai favorit juara bersama Brasil dan Chile, meski sudah lama tak jadi juara di turnamen ini sejak tahun 1993.

Namun, faktanya sepanjang turnamen ini penampilan Messi boleh dikatakan tak memuaskan. Setelah “hanya” bikin gol dari titik putih saat imbang 2-2 dengan Paraguay di laga pembuka, Messi kemudian puasa gol di tiga laga selanjutnya.

Termasuk saat Argentina menyingkirkan Kolombia lewat drama adu penalti, Sabtu (27/6) pagi WIB tadi, setelah hanya bermain 0-0 di 90 menit waktu normal. Messi punya lima tembakan, terbanyak di antara seluruh pemain di lapangan, hanya satu kali menembak tepat sasaran.

Jika ditotal dari pertandingan pertama, Messi sebenarnya ada di urutan pertama dalam urusan melepaskan tembakan dengan rataan 5,5 tembakan per laga. Tapi jumlah golnya cuma 1 dan kalah dibanding Arturo Vidal serta Paolo Guerrero yang sudah bikin 3 gol. Dua nama tersebut bahkan awalnya tidak dijagokan bakal berada di daftar topskorer.

Wajar jika kemudian Messi kembali mendapat kritik yang itu-itu saja, yakni oke bersama klub lalu melempem kala berseragam Argentina. Anomali yang sampai saat ini boleh jadi Messi pun belum tahu apa alasannya.

Performa Messi ini sejalan lurus dengan Argentina di atas lapangan, sebab juara dunia dua kali itu hanya bikin empat gol selama turnamen ini meski punya banyak penyerang berkualitas.

“Benar-benar sangat sulit mencetak gol bersama tim nasional,” ujar Messi seperti dikutip Football Espana.

“Kami memberikan penampilan terbaik kami di Copa America, menciptakan banyak peluang sepanjang laga, dan beruntung kami bisa lolos lewat adu penalti,” lanjutnya.

“Sayangnya kami tidak bisa bikin gol dan beruntung saat adu penalti.”

Kini Messi kembali ditunggu gol-golnya sebab lawan di semifinal bakal berat, antara Brasil atau Paraguay.

Please like & share: