Menez Dua Gol, Milan Kalahkan Cagliari 3-1

milangetty1Milan – AC Milan kembali memetik kemenangan di Serie A. Rossoneri berhasil mengalahkan Cagliari dengan skor 3-1 di giornata 28. Jeremy Menez menyumbangkan dua gol pada laga ini.

Menjamu Cagliari di San Siro, Minggu (22/3/2015) dinihari WIB, Milan membuka keunggulan mereka lewat gol Menez pada menit ke-21. Skor 1-0 bertahan hingga berakhirnya babak pertama.

Cagliari mampu menyamakan skor pada awal babak kedua melalui tembakan Diego Farias. Tapi, tak berselang lama, Milan unggul lagi setelah Philippe Mexes mencetak gol.

Di sisa waktu, Menez kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat sebuah tendangan penalti untuk memantapkan kemenangan Milan.

Hasil ini mengangkat Milan ke peringkat ketujuh klasemen sementara dengan koleksi 38 poin. Adapun Cagliari terpuruk di posisi ke-18 dengan 21 poin.

Jalannya Pertandingan

Cagliari mengancam gawang Milan pada menit kedua lewat tembakan jarak jauh Paul-Jose M’Poku. Tapi, usaha M’Poku tak mengarah ke sasaran.

Pada menit keenam, Cagliari kembali berpeluang unggul. Marco Sau punya ruang tembak yang bagus di kotak penalti setelah menerima umpan Danilo Avelar dari sisi kiri. Tapi, penyelesaian Sau masih sedikit melenceng.

Milan memecahkan kebuntuan pada menit ke-21 lewat gol Menez. Usai menerima operan dari Andrea Poli, Menez yang berada di kotak penalti melepaskan tembakan melengkung ke tiang jauh. Tembakan Menez itu tak bisa dijangkau oleh penjaga gawang Cagliari, Zeljko Brkic, dan membawa Milan unggul 1-0.

Milan punya kesempatan untuk mencetak gol lagi empat menit kemudian. Luca Antonelli yang ikut membantu serangan mendapatkan umpan matang dari Keisuke Honda. Tapi, sepakan Antonelli dari sudut sempit bisa dihalau oleh Brkic.

Memasuki menit ke-35, giliran Marco van Ginkel yang tak mampu memanfaatkan peluang. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti masih sedikit melambung di atas gawang Cagliari. Sementara itu, sepakan Honda pada menit ke-40 bisa ditangkap Brkic.

Cagliari berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 ketika babak kedua baru berjalan dua menit melalui gol Farias. Farias berlari ke kotak penalti Milan setelah menerima umpan lambung dari Sau. Dia kemudian memperdaya Mexes sebelum menaklukkan kiper Diego Lopez.

Tapi, skor 1-1 tak bertahan lama. Pada menit ke-49, Milan kembali memimpin. Mexes menyambut sebuah sepak pojok dari Menez dengan tembakan first time yang menjebol gawang Cagliari dan membawa tim tuan rumah unggul 2-1.

Pada menit ke-75, Cagliari nyaris menyamakan kedudukan. Tapi, tembakan Joao Pedro dari dalam kotak penalti menghantam mistar gawang.

Semenit kemudian, Milan mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Luca Ceppitelli terhadap Alessio Cerci. Menez maju sebagai algojo dan dengan tenang mengelabui Brkic. Milan pun memimpin 3-1.

Di injury time, Milan sebenarnya punya dua peluang emas. Tapi, sontekan Giampaolo Pazzini bisa digagalkan Brkic. Sementara itu, Alessio Cerci yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Brkic juga gagal menceploskan bola ke dalam gawang.

Susunan Pemain
Milan: Diego Lopez; Abate, Paletta, Mexes, Antonelli; Poli, De Jong (Essien 88′), Van Ginkel; Honda (Cerci 70′), Destro (Pazzini 73′), Menez

Cagliari: Brkic; Gonzalez (Joao Pedro 46′), Ceppitelli, Diakite, Avelar; Ekdal, Crisetig, Donsah; Farias, Sau, M’Poku (Cossu 66′)

Please like & share: