Mohon Jangan Salahkan Pemain Garuda Muda

Pelatih Timnas Indonesia U-23 SEA Games Aji Santoso/Foto: Antara

Pelatih Timnas Indonesia U-23 SEA Games Aji Santoso

SINGAPURA – Timnas U-23 harus mengakui ketangguhan Vietnam pada perebutan tempat ketiga cabang sepakbola SEA Games 2015 di Singapura. Evan Dimas dan kawan-kawan ditundukkan Vietnam 0-5, sama seperti saat melawan Thailand di semifinal.

Pelatih Timnas U-23, Aji Santoso merasa hasil ini adalah tanggung jawabnya. Dia rela pasang badan atas kegagalan timnya.

Dirinya juga menyebut mental pemain masih terganggu karena sanksi FIFA. Mengembalikan kondisi mental tidak berjalan sesuai harapan meski telah mencoba saat latihan.

“Mohon jangan salahkan pemain. Mereka sudah berbuat maksimal di lapangan dan selama SEA Games 2015,” kata Aji Santoso saat dikonfirmasi seperti dilansir situs resmi PSSI, Senin (14/6/2015).

“Saya yang bertanggung jawab atas semua hasil di event ini. Yang jelas, tim lain punya persiapan lebih bagus daripada kami. Jadi menembus semifinal bukan hasil buruk,” papar mantan pemain Timnas Indonesia itu.

Aji mengungkapkan, staf pelatih marasa sulit memompa kembali semangat pemain mendekati akhir SEA Games. Para pemain tidak konsentrasi karena memikirkan nasib setelah tiba di Tanah Air.

“Ini fakta bukan sekadar mencari alasan. Mereka tidak tahu harus bagaimana setelah tiba di Indonesia,” imbuhnya.

Please like & share: