Mourinho Belum Lempar Handuk

Mourinho Belum Lempar Handuk

London – Start buruk yang dicatat Chelsea di Premier League musim ini tak mengikis optimisme Jose Mourinho. Menurutnya, peluang Chelsea untuk mempertahankan gelar masih belum mati.

Chelsea hanya mengumpulkan empat poin dari empat laga yang sudah dimainkan. Eden Harzard dkk. membukukan satu kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kali kalah. Ini adalah start terburuk yang dicatat oleh juara bertahan Premier League dalam 20 tahun terakhir.

Kekalahan terakhir didapat dari Crystal Palace, Sabtu (29/8/2015) malam WIB. Bermain di Stamford Bridge, The Blues dipaksa menyerah 1-2 dari tim tamu.

Hasil-hasil itu menempatkan Chelsea di posisi ke-13 klasemen dengan empat poin. Mereka tertinggal delapan poin dari Manchester City yang memuncaki klasemen setelah mencatat laju sempurna.

Namun start buruk itu tak membuat Mourinho pesimistis. Dia yakin segalanya masih bisa terjadi, termasuk memangkas selisih poin dengan tim-tim yang ada di papan atas.

“Kami tertinggal delapan poin dari pemimpin klasemen dan tujuh dan enam dan lima dari yang lainnya. Di liga lain saya akan bilang game over,” ujar Mourinho seperti dilansir Sky Sports.

“Di Premier League saya tidak bilang demikian karena musim lalu kami unggul tujuh angka dari posisi kedua dan dalam satu bulan kami kehilangan tujuh angka. Pada 1 Januari poin kami sama dengan posisi kedua.”

“Ini adalah Premier League dan saya pikir ini kian sulit daripada sebelumnya. Kenyataannya adalah kami punya start buruk. Empat poin dari empat pertandingan adalah start yang sangat buruk,” katanya.

Please like & share: