• Home »
  • News »
  • Mulai Blusukan, Asosiasi Street Soccer Minta Bantuan Evan Dimas

Mulai Blusukan, Asosiasi Street Soccer Minta Bantuan Evan Dimas

Mulai Blusukan, Asosiasi Street Soccer Minta Bantuan Evan Dimas

Surabaya – Setelah diresmikan kepengurusannya oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) mulai blusukan ke berbagai daerah. ASSI pun tak segan meminta bantuan kepada mantan pemain timnas U-19, Evan Dimas.

ASSI dilantik kepengurusannya oleh Menpora Imam Nahrawi, pada Kamis (20/8) lalu. Tujuan ASSI berdiri adalah untuk mewadahi olahraga rekreasi dan menampung talenta-talenta muda yang berbakat, dari mulai di jalanan hingga pelosok-pelosok di Indonesia.

Ketua Umum ASSI, Mandira Isman, mengaku sudah mulai blusukan untuk sekaligus mensosialisaikan ASSI itu sendiri, mulai dari Jawa Timur dan Bali. Dalam kunjungannya, ASSI disebutnya melakukan pertemuan dengan pelatih Persebaya Surabaya, Ibnu Grahan. dan anggota DPRD Kota Surabaya, Vinsensius Awey. serta dua pemain, Bejo Sugiantoro dan Evan Dimas.

Dalam Pertemuan tersebut, lanjut Mandira, dia mencoba untuk sharing dengan pelaku-pelaku sepakbola tersebut. Bahkan dia menyebut Evan siap membantu.

“Selain silaturahmi karena kami baru dikukuhkan, kunjungan kami ke daerah-daerah ini punya tujuan lain yakni melakukan sosialisasi Street Soccer dan bertemu dengan pelaku-pelaku sepakbola di daerah seperti yang kami lakukan di Surabaya bertemu dengan mas Bejo Sugiantoro, pelatih Persebaya Ibnu Grahan dan Evan Dimas Darmono. Responnya sangat baik sekali dan mereka siap membantu,” ujar Mandira.

Setelah blusukan ke Jawa Timur, ASSI akan melanjutkannya ke Bali. Di sana, Mandira akan mengecek persiapan Fornas (Festival Olahraga Rekreasi Indonesia). Dia menegaskan tekad dan komitmen untuk memajukan street soccer di tanah air dan mengharumkan Indonesia di dunia internasional seperti Rumah Cemara.

“Kami ke Bali sekalian untuk melakukan pengecekan persiapan Fornas yang akan dihelat pada bulan Oktober mendatang. Saat ini ASSI sudah ada di 16 provinsi, lima kota. Kami berharap tiga bulan ke depan sudah 20 provinsi yang gabung ke ASSI, itu harapan kami dan kami akan kerja keras untuk mencapainya, ya tentunya dengan sosialisasi yang kontinyu,” sambungnya.

“Kami berharap apa yang kami lakukan ini (blusukan) ke depannya bisa menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah dan FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) daerah dalam melakukan pembinaan Street Soccer ini,” tutupnya.

Please like & share: