Musim Panas yang Supersibuk untuk Harry Kane

Musim Panas yang Supersibuk untuk Harry Kane

Berakhirnya Premier League bukan berarti waktunya liburan untuk Harry Kane. Penyerang Tottenham Hotspur itu justru mejalani musim panas yang sangat sibuk, baik bersama klub maupun tim nasional.

Kane menjadi sensasi di Premier League musim 2014/2015. Pesepakbola berusia 21 tahun itu mencuri perhatian lewat produktivitasnya di atas lapangan. Sepanjang musim, dia mencetak 31 gol untuk Spurs di semua kompetisi.

Setelah memainkan total 53 pertandingan untuk klub dan timnas, Kane tidak bisa langsung bersantai. Hanya sehari setelah Premier League tuntas, Kane langsung terbang ke Malaysia bersama Spurs untuk tur pascamusim. Di sana, Kane ikut bermain melawan Malaysia XI pada 27 Mei lalu dan mencetak dua gol kemenangan Spurs.

Dari Malaysia, Kane kemudian melanjutkan perjalanannya ke Australia. Spurs akan menjalani laga persahabatan melawan Sydney FC pada 30 Mei mendatang.

Seluruh skuat Spurs kemudian akan menempuh perjalanan sejauh 17.012 km untuk kembali ke London. Kalau pemain yang lain bisa langsung berlibur, tidak demikian dengan Kane. Dia akan bergabung dengan timnas Inggris U-21 yang akan tampil di Piala Eropa U-21 di Republik Ceko mulai 18 Juni.

Jika Inggris bertahan sampai final pada 30 Juni, maka Kane hanya punya waktu kurang dari satu bulan untuk istirahat. Sebab Spurs akan menjalani tur ke Amerika Serikat dan bertanding melawan MLS All-Stars pada 29 Juli.

Setelah terbang 7.710 km dari AS ke London, waktu istirahat untuk Kane juga tidak banyak. Pada tanggal 8 Agustus, atau tepat sepekan setelahnya, Premier League musim 2015/2016 akan kick-off.

Dengan semua perjalanan itu, Kane berarti kurang lebih akan menempuh jarak sejauh 51.355 km atau 1,3 kali keliling dunia. Demikian seperti dikutip dari Sky Sports.

Meski musim panasnya harus dihabiskan dengan tetap bermain bola, Kane tidak masalah. Baginya, itu menjadi salah satu cara untuk menjaga kebugaran.

“Saya cinta sepakbola, saya suka bermain sepakbola da jelas musim ini berlangsung sangat baik, saya hanya ingin terus bermain,” ujar Kane dalam sebuah konferensi pers di Sydney, Australia, Kamis (28/5/2015), seperti dikutip Reuters.

“Memainkan pertandingan-pertandingan ini adalah kesempatan bagus untuk menjaga kebugaran agar tetap tinggi dan menjaga diri saya agar siap untuk turnamen. Saya sangat menantikannya,” katanya.

Please like & share: