Neymar Akan Pecahkan Rekor Gol Pele

1221038000-DV1816491780x390Legenda sepak bola Brasil, Romario, merasa yakin rekor gol Pele untuk tim nasional Brasil akan pecah. Menurutnya, pemain yang bisa melampaui jumlah gol Pele adalah striker yang tengah naik daun, Neymar.

Penyerang Barcelona itu menjelma menjadi bintang Selecao pada Piala Dunia 2014 lalu. Sayang, cedera yang menimpanya di perempat final membuat Neymar tak bisa melanjutkan kiprahnya yang ciamik, dan imbasnya Brasil dilibas 1-7 oleh Jerman di semifinal.

Neymar saat ini sudah mengemas 42 gol hanya dalam 60 pertandingan bersama Brasil. Dia kini menempati peringkat kelima daftar top scorer sepanjang masa Brasil, di belakang Pele (77), Ronaldo (62), Romario (55) dan Zico (48).

Di usianya yang masih 23 tahun, Neymar berpeluang tampil di dua Piala Dunia lagi. Karena itu Romario merasa yakin, Neymar akan menjadi top scorer sepanjang masa bagi negaranya.

“Saya pikir karena usianya, Neymar akan menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Brasil, melewati Pele,” ujar mantan penyerang PSV Eindhoven dan Barca itu kepada Folha de Sao Paulo.

“Tak ada salahnya jika Neymar melewatiku di daftar. Aku meninggalkan tandaku di sejarah dan sekarang giliran dia.”

Neymar baru saja mengalahkan rekor gol Romario sebagai pemain Barcelona. Pada awal bulan ini, Neymar membukukan gol ke-40 bagi klub Catalan tersebut, melewati rekor Romario yang menyumbang 39 gol selama berkarier di Camp Nou. Sepanjang musim 2014-15, Neymar sudah mencetak 26 gol dari 34 pertandingan Barca di semua kompetisi.

Please like & share: