Neymar: Silva Salah Satu Bek Terbaik Dunia

Neymar: Silva Salah Satu Bek Terbaik Dunia

Neymar © AFP

Superstar asal Brasil, Neymar, memuji kompatriotnya yang bermain di PSG, Thiago Silva, sebagai salah satu bek terbaik dunia.

Silva, 30 tahun, dikenal sebagai salah satu bek tengah terbaik dunia saat ini. Postur tubuhnya memang tak tinggi menjulang bak Rio Ferdinand, John Terry, Mats Hummels atau Raphael Varane, namun ia dibekali kekuatan fisik dan visi bermain yang sangat hebat.

Namanya mulai dikenal seantero Eropa ketika mampu membuat pertahanan tim sekelas AC Milan menjadi sangat sulit dibobol. Performa yang apik itu terus ia lanjutkan bersama PSG dan juga tim Samba. Neymar pun tak ragu lagi untuk memuji rekannya tersebut.

“Ia adalah salah satu defender terbaik di dunia. Bagi saya, sungguh merupakan suatu kehormatan bisa bermain bersamanya,” tutur Neymar pada Samba Foot.

“Ia adalah sosok pria yang hebat dan saya rasa ia akan terus membuat sejarah bersama PSG dan juga tim nasional Brasil,” tambahnya.

Neymar sendiri akan saling berhadapan dengan Silva kala Barcelona bersua PSG di babak perempat final Liga Champions, 16 April mendatang.

Please like & share: