Pelatih Saint-Etienne Tertarik Tangani Liverpool Musim Depan

Pelatih Saint-Etienne Tertarik Tangani Liverpool Musim Depan

St Etienne – Di tengah masa depan Brendan Rodgers yang dispekulasikan, muncul nama yang mengaku ingin menggantikan Rodgers jika Liverpool jadi memecatnya akhir musim ini. Dia adalah pelatih Saint Etienne, Christophe Galtier.

Masa depan Rodgers kembali jadi perbincangan usai kekalahan Liverpool dari Aston Villa dengan skor 1-2 di semifinal Piala FA. Alhasil ‘Si Merah’ pun harus menuntaskan musim tanpa gelar untuk tiga tahun beruntun.

Rentang waktu itu adalah masa kepemimpinan Rodgers, yang kemudian menyamai rekor buruk berusia 56 tahun kala Liverpool masih ditangani Phil Taylor. Wajar jika kemudian Rodgers mulai dipertanyakan kapabilitasnya untuk menangani klub sebesar Liverpool.

Lalu media-media Inggris pun mulai berani menggoyang kursi manajer yang diduduki Rodgers saat ini. Beberapa nama mulai disebut bakal jadi calon pengganti pria asal Irlandia Utara itu, mulai dari Juergen Klopp, Rafael Benitez, hingga Andre Villas-Boas.

Kini muncul nama baru dari Prancis yang tertarik untuk mengisi posisi Rodgers andaikata dipecat dari Liverpool, di adalah Christophe Galtier, yang tengah naik daun bersama St-Etienne musim ini

“Jika saya harus memilih tujuan saya berikutnya, maka saya ingin ke Liverpool. Itulah impian saya,” ujar Galtier seperti dikutip Sportsmole.

Galtier, berusia 47 tahun, sudah melatih Etienne sejak 2009. Eks pemain belakang ini pernah memberikan gelar Piala Prancis musim 2012/2013. Musim ini Etienne jadi salah satu pesaing menuju posisi empat besar, dengan sementara duduk di urutan kelima klasemen, meski dengan skuat biasa-biasa saja.

Please like & share: