Prediksi Barcelona vs Athletic Bilbao 12 Januari 2017

Prediksi Barcelona vs Athletic Bilbao 12 Januari 2017, Jadwal Copa Del Rey Kamis ini di beIn Sports 1 – Sang juara bertahan Copa, Barcelona wajib membalikkan defisit gol kekalahan atas Athletic Bilbao di leg kedua babak 16 besar Copa Del Rey di Camp Nou pada hari Kamis (12/1) 03:15 WIB dini hari nanti.

Blagrana wajib membalikkan keadaan dari Las Leones setelah tertinggal skor 2-1 di San Mames. Messi cs sebenarnya hanya butuh hasil menang minimal dengan skor 1-0 untuk lolos ke 8 besar, mereka perlu kerja keras mengingat pasukan Enrique menjalani hari-hari berat akhir-akhir ini.

Akhir pekan di ajang La Liga, lagi-lagi seperti di ajang Copa Del Rey mereka butuh keajaiban Messi yang mencetak gol menit akhir kala menghadapi Villarreal semalam yang membuat mereka tertinggal 5 poin dari Real Madrid ( yang masih menyimpan satu laga) dan gagal menggeser Sevilla diperingkat ketiga. Sementara bilbao diakhir pekan tumbang dari Betis yang membawanya di tempat ke-7 atau 2 poin dari zona eropa.

Laga akan berjalan menarik meski Athletic sudah unggul mereka tak boleh bermain hanya bertahan dengan memarkir bus. Sebuah kemenangan kandang 1-0 akan melihat Barcelona lolos dengan aturan gol tandang dan prospek Barcelona cukup baik karena mereka masih bisa mencetak gol disetiap laganya, So harapan Athletic akan mencari satu atau dua gol tandang. Mereka memiliki beberapa cara untuk menyakiti Barcelona seperti yang kita lihat dalam Leg pertama, dengan kecepatan Williams menjadi salah satu ancaman utama. Mereka juga memiliki keuntungan dalam situasi set-piece udara dengan adanya Aduriz yang juga mencetak gol di leg pertama.
Lini pertahanan Barcelona juga kurang mumpuni akhir-akhir ini begitu juga masih ada masalah di lini tengahnya juga. Bahkan seorang maestro Andres Iniesta membuat hal yang ceroboh pekan lalu, yang menyebabkan salah satu gol Athletic dan Barca membuat terlalu banyak kesalahan di seluruh lapangan untuk tim sekualitas mereka. Mereka sudah kebobolan per game 1 gol di La Liga dan menghadapi tim yang punya striker tajam semodel Aduriz dan Williams.

Kemenangan 2-1 pekan lalu, mengakhiri 5 kekalahan beruntun atas Barca. Dan di Camp Nou dalam 6 kunjungan terakhir Bilbao kalah dalam 5 laga diantaranya tapi masih bisa membukukan 4 gol dalam 6 laga itu.

Barca dalam laga ini masih tanpa Jasper Cillessen satu-satunya pemain yang mengalami cedera, selebihnya seluruh penggawa El Barca siap turun untuk memenangkan laga ini.

Pelatih Luis Enrique mau tidak mau akan memainkan tim terbaiknya pada laga ini, di mana ia akan menurunkan trisula mautnya yang terdiri dari Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar semenjak awal laga digelar. Selain itu Enrique juga akan menurunkan gelandang veteran, Andres Iniesta untuk mengatur aliran bola El Blaugrana. Absennya Cillessen membuat Enrique akan kembali menurunkan Marc Andre Ter Stegen di bawah mistar gawang Barcelona semenjak awal laga.

Di kubu tim tamu, pelatih Ernesto Valverde datang ke Catalonia dengan kondisi cedera yang cukup pelik. Tercatat ada Kepa, Yeray Alvarez, Lekue, De Marcos dan Ager Aketxe yang dipastikan absen pada laga ini karena mengalami cedera. Gorka Irairoz akan kembali menjadi gantikan kepa sebagai penjaga gawang Bilbao pada laga ini. Irairoz akan dikawal oleh duet bek muda tangguh Aymeric Laporte dan Xabier Etxeita di jantung pertahanan Los Leones. Untuk lini serang, striker gaek Aritz Aduriz masih menjadi andalan Valverde untuk menjebol gawang sang juara bertahan pada leg kedua nanti bersama pemain cepat Williams dimana duo ini menjadi momok Pique cs di leg pertama.

Prediksi laga, Barca yang butuh menang kami jagokan bisa mengalahkan Bilbao dengan skor 3-1.
Perkiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Mascherano, Pique, Roberto; Iniesta, Busquets, Rakitic; Messi, Suarez, Neymar

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Irairoz; Balenziaga, Laporte, Etxeita, Elustono; Benat, Rico; Muniain, Garcia, Williams; Aduriz

Statistik Kedua Tim
Head to Head
06/01/17 Athletic Bilbao 2 – 1 Barcelona (CDR)
29/08/16 Athletic Bilbao 0 – 1 Barcelona (La Liga)
28/01/16 Barcelona 3 – 1 Athletic Bilbao (CDR)
21/01/16 Athletic Bilbao 1 – 2 Barcelona (CDR)
18/01/16 Barcelona 6 – 0 Athletic Bilbao (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona (M-M-M-K-S)
13/12/16 Al Ahli 3 – 5 Barcelona (Uji Coba)
19/12/16 Barcelona 4 – 1 Espanyol (La Liga)
22/12/16 Barcelona 7 – 0 Hércules (CDR)
06/01/17 Athletic Bilbao 2 – 1 Barcelona (CDR)
09/01/17 Villarreal 1 – 1 Barcelona (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Athletic Bilbao (K-M-M-M-S)
12/12/16 Real Betis 1 – 0 Athletic Bilbao (La Liga)
20/12/16 Athletic Bilbao 2 – 1 Celta Vigo (La Liga)
23/12/16 Athletic Bilbao 3 – 0 Racing Santander (CDR)
06/01/17 Athletic Bilbao 2 – 1 Barcelona (CDR)
08/01/17 Athletic Bilbao 0 – 0 Deportivo Alavés (La Liga)

Please like & share: