• Home »
  • News »
  • Ribery: Hazard yang Cocok di Bayern, Bukannya De Bruyne

Ribery: Hazard yang Cocok di Bayern, Bukannya De Bruyne

Ribery: Hazard yang Cocok di Bayern, Bukannya De Bruyne

Munich – Winger Bayern Munich, Franck Ribery, menepis spekulasi yang menyebut klubnya meminati Kevin de Bruyne. Menurut Ribery, Eden Hazard lebih cocok bermain di Bayern daripada De Bruyne.

Bayern diyakini sedang mencari penerus Ribery dan Arjen Robben yang sudah memasuki usia 31 tahun. Selama memperkuat Die Roten, “Robbery” berkontribusi dalam sukses dalam beberapa musim terakhir termasuk raihan Treble pada 2013.

Namun demikian, Ribery dan Robben sama-sama terkendala masalah kebugaran. Pada musim ini, kedua pemain senior Bayern itu sudah beberapa kali dibebat cedera. Ribery diragukan bisa bermain di Der Klassiker melawan Borussia Dortmund di akhir pekan ini sementara Robben justru dipastikan akan absen.

De Bruyne sedang dalam performa prima bersama Wolfsburg. Gelandang internasional Belgia itu telah mengemas 14 gol dan 24 assist dalam 39 penampilannya untuk membantu Die Wolfie duduk di peringkat kedua klasemen Bundesliga serta maju ke perempatfinal Liga Europa dan DFB-Pokal.

“Dia (De Bruyne) adalah seorang pemain yang super tapi ketika aku menyaksikan dia aku pikir dia berbeda dengan Arjen dan diriku,” ucap Ribery kepada Bild. “Dia bukan tipe pemain yang suka menggiring bola, dan memiliki lawan di depannya.”

“De Bruyne bagus ketika dia memiliki ruang dalam serangan balik tapi di Bayern Anda biasanya hanya memiliki tiga, atau empat meter bukannya ruang yang besar. Tapi dia tetap pemain bagus dan masih muda. Dia masih bisa belajar,” sambung mantan pemain internasional Prancis itu.

Di sisi lain, Hazard merupakan kunci Chelsea dalam beberapa musim terakhir. Pemain yang didatangkan dari Lille itu mengemas 16 gol dan 13 assist dalam 43 laganya.

Berkat Hazard pula The Blues berpeluang meraih double gelar di akhir musim setelah menjuarai Piala Liga Inggris, mereka juga duduk nyaman di pucuk klasemen dengan keunggulan delapan poin dan satu laga sisa.

“Dia menyerang sepanjang waktu. Dia suka sekali berlari ke arah lawannya,” lanjut Ribery. “Tapi dia bermain di Chelsea. Dia akan sangat mahal untuk Bayern.” Demikian dilansir ESPNFC.

Please like & share: