Robben dan Ribery “Cedera” Bayern Kesulitan

Josep-Guardiola

www.ayamsiam.com – Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola, mengaku timnya kesulitan tanpa keberadaan Arjen Robben dan Franck Ribery sehingga kalah 0-2 di kandang sendiri dari Borussia Moenchengladbach, Minggu (22/3/2015).
Pada laga tersebut, Bayern memang bermain tanpa Ribery. Sedangkan Robben, hanya bermain 24 menit lalu digantikan oleh Thomas Mueller. Kehilangan dua pemain yang menjadi motor permainan membuat Bayern kesulitan menembus pertahanan Moenchengladbach.

“Kami telah mencoba segalanya. Namun, tanpa Ribery dan Robben, segalanya menjadi sulit,” keluh Guardiola usai pertandingan. “Kami kalah karena permasalahan dalam penyerangan.”

Bastian Schweinsteiger mengamini pernyataan Guardiola. “Para pemain Moenchengladbach bertahan dengan sangat baik dan mengandalkan serangan balik. Ketika seluruh pemain mereka bertahan, kami hanya punya ruang sedikit,” beber pemain yang akrab disapa Schweini itu.

Kendati demikian, Guardiola dan Schweini bisa melihat sisi positif dari kekalahan tersebut. “Kami harus menganalisis laga ini. Setelah jeda internasional, kami akan kembali ke jalur kemenangan,” ungkap Guardiola. “Kekalahan dari laga ini penting sebagai pembelajaran,” tambah Schweinsteiger.

Please like & share: