• Home »
  • News »
  • Scudetto Kelima Berturut-turut Jadi Target Utama Juve Musim Depan

Scudetto Kelima Berturut-turut Jadi Target Utama Juve Musim Depan

Scudetto Kelima Berturut-turut Jadi Target Utama Juve Musim Depan

Turin – Allenatore Juventus Massimiliano Allegri menyatakan bahwa gelar juara Serie A, alias Scudetto, akan menjadi target utama timnya pada musim depan. Hal itu dilakukan demi menyamai sebuah capaian skuat tempo dulu La Vecchia Signora.

Di musim pertamanya menangani Juve, Allegri langsung berhasil mengantar klub Turin itu menjuarai Coppa Italia dan Scudetto. Khusus di ajang Serie A, keberhasilan jadi juara itu merupakan yang keempat berturut-turut untuk Juve.

Tambahan Scudetto di musim depan akan membuat Juve menyamai rentetan dominasi skuatnya di masa-masa awal kompetisi Serie A. Setelah Inter Milan menjuarai edisi pertama ajang tersebut pada 1929–30, Juve berhasil menjadi juara 5 musim beruntun (1930 sampai 1935).

“Kami tak perlu memikirkan hasil, melainkan bagaimana caranya membuat kami bisa lebih baik lagi,” kata Allegri kepada La Gazzetta dello Sport dan dikutip Football-Italia.net.

“Kami punya target-target yang biasanya–Scudetto, Coppa Italia, dan saya memimpikan selangkah lebih baik di Liga Champions,” lanjutnya merujuk pada status finalis Bianconeri di ajang kompetisi antarklub Eropa itu musim ini.

“Tujuan utamanya adalah membuat sejarah dengan mencatatkan sebuah Scudetto kelima berturut-turut. Juve baru pernah melakukannya pada 1930-an dan saat itu situasinya benar-benar berbeda,” tuturnya.

Please like & share: