• Home »
  • News »
  • SEA Games – Timnas U-23 Penuh Motivasi untuk Kalahkan Vietnam dan Raih Medali

SEA Games – Timnas U-23 Penuh Motivasi untuk Kalahkan Vietnam dan Raih Medali

SEA Games – Timnas U-23 Penuh Motivasi untuk Kalahkan Vietnam dan Raih Medali

Singapura – Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Vietnam demi memperebutkan medali perunggu cabang olahraga sepakbola di SEA Games 2015. Tak ingin pulang dengan tangan kosong, tim besutan Aji Santoso itu bertekad main agresif dan terus menekan lawan demi meraih kemenangan.

Langkah ‘Garuda Muda’ di SEA Games 2015 terhenti di babak semifinal. Mereka kalah telak lima gol tanpa balas saat berduel melawan Thailand di National Stadium, Singapura, Sabtu (13/6/2015) malam WIB.

Selanjutnya Indonesia akan bertemu Vietnam di Stadion National, Senin (15/6) siang ini untuk memperebutkan medali perunggu. Asisten pelatih Muhammad Zein Alhadad mengatakan timnya telah siap menghadapi Vietnam meski sebelumnya harus berjuang membangkitkan mental para pemainnya usai kalah dari Thailand.

“Yang penting sekarang adalah membangkitkan semangat anak-anak. Tapi bagaimana pun kami tetap akan bermain maksimal, saya yakin anak-anak juga punya tekad yang sama,” ungkap Mamak, panggilan akrabnya, Senin (15/6).

Menurut coach Mamak, Vietnam memiliki gaya permainan yang tidak berbeda jauh dengan Thailand. Kendati begitu, dia menyebut timnya sudah menyiapkan strategi yang pas.

“Kami tahu kalau mereka sudah persiapan matang. Vietnam ini persiapannya sama dengan Thailand atau Myanmar, persiapannya panjang. Karena itu mereka kompak dan menyatu,” nilainya.

Soal pemain yang akan diturunkan, dia mengatakan akan melakukan rotasi terhadap pemainnya. Dia menilai pemain yang kondisinya lebih bugar kemungkinan akan dimainkan.

“Kami harus bisa memberikan tekanan kepada mereka. Motivasi anak-anak sangat tinggi, kami akan main agresif, dan melakukan pressing dari daerah mereka agar tak berkembang,” ucapnya.

Please like & share: