Skuad Mumpuni, Tak Jamin Argentina Juara Copa America

(Foto: REUTERS/Eddie Keogh)

BUENOS AIRES – Timnas Argentina boleh saja dihuni para pemain bintang di seluruh sektornya dan kerap meraih hasil sempurna di setiap pertandingan. Meski demikian, pelatih Gerardo ‘Tata’ Martino menegaskan bahwa timnya masih harus bekerja keras dan memperbaiki penampilan.

Hal ini ditegaskan Martino jelang gelaran Copa America 2015. Menurut mantan pelatih Barcelona itu, klub-klub yang tampil di ajang prestisius antar-negara di Benua Amerika tersebut merupakan tim-tim yang kuat.

“Saya yakin tim-tim yang tampil di ajang Copa Amerika berada pada level yang tinggi. Brasil, Cile, Kolombia, Uruguay, Paraguay, Ekuador, semua tim dalam bentuk yang bagus. Saya berharap penampilan kami dapat meningkat sebelum menghadapi para pesaing,” tutur Martino, seperti dilansir Goal, Senin (8/6/2015).

Albiceleste –julukan Timnas Argentina—sendiri baru saja meraih hasil sempurna usai membekuk Bolivia lima gol tanpa balas di Estadio San Juan del Bicentenario, 7 Juni 2015. Dalam enam pertandingan terakhir, Tim Tango mengepak lima kemenangan dan satu kali kekalahan, yakni saat menghadapi Portugal di laga persahabatan, 19 November 2014.

“Secara umum, saya puas. Dalam pertandingan seperti ini ada beberapa keraguan dan ketakutan mengenai cedera. Di lain pihak, usai laga persahabatan ini, kami dapat tampil dengan keraguan atau dengan rasa percaya diri. Kami tahu dapat tampil bagus dan siap bersaing!” sambungnya.

Sebagai catatan, Lionel Messi cs berada di Grup B dengan Uruguay, Paraguay, dan Jamaika. Pada laga perdana, Argentina akan menghadapi La Albirroja –julukan Paraguay— di Estadio La Portada de La Serena, 14 Juni 2015.

Please like & share: