Sudah Bikin 30 Gol, Harry Kane Paling Subur di Inggris

Sudah Bikin 30 Gol, Harry Kane Paling Subur di Inggris

London – Harry Kane melakukan sesuatu yang tak bisa dilakukan oleh striker-striker hebat Tottenham Hotspur dalam beberapa tahun terakhir. Dia baru saja mencetak gol ke-30-nya pada musim ini.

Gol ke-30 Kane itu tercipta pada laga Liga Primer Inggris melawan Newcastle United di St. James’ Park, Minggu (19/4/2015). Striker berusia 21 tahun itu menyumbangkan satu gol untuk membantu Spurs menang 3-1.

Dalam catatan Opta, Kane adalah pemain Spurs pertama yang bisa mencetak 30 gol atau lebih dalam 23 tahun terakhir. Orang terakhir yang melakukan hal tersebut adalah Gary Lineker, yang mencetak 35 gol untuk The Lilywhites pada musim 1991/1992.

Dari 30 gol Kane pada musim ini, 20 di antaranya tercipta di Liga Primer Inggris. Tujuh gol dia buat di Liga Europa, sedangkan sisanya tercipta di Piala Liga Inggris.

Atas pencapaian Kane ini, Lineker mengucapkan selamat melalui akun Twitter-nya, @GaryLineker.

“Selamat @hkane28 yang telah menjadi pemain Spurs pertama yang mencetak 30 gol dalam waktu yang sangat lama. Sheringham, Klinsmann, Defoe, Keane, Adebayor, di mana kalian?” tulis Lineker.

Mendapatkan mention dari Lineker, Kane pun menanggapinya. “Terima kasih Gary. Saya mengapresiasinya,” kata dia.

Dengan torehan 30 gol, Kane saat ini merupakan pemain paling subur di Inggris. Dia lebih produktif daripada Sergio Aguero (26 gol), Alexis Sanchez (22 gol), maupun Diego Costa (19 gol).

Kane masih punya kesempatan untuk menambah koleksi golnya dan melewati pencapaian Lineker. Pasalnya, Spurs masih punya lima laga tersisa di Liga Primer Inggris musim ini.

Sejauh ini pemain Spurs dengan jumlah gol terbanyak dalam semusim adalah Clive Allen, yang mencetak 49 gol pada musim 1986/1987.

Please like & share: