Tak Pikirkan Spekulasi Pemecatan, Ancelotti Bertekad Bangkitkan Madrid

ancelottigettyMadrid – Hasil-hasil buruk yang didapat Real Madrid dalam beberapa laga terakhir membuat kursi pelatih yang diduduki Carlo Ancelotti memanas. Namun, Ancelotti tak mau memikirkan spekulasi pemecatan dirinya.

Dalam tujuh pertandingan terakhirnya, Madrid cuma menang tiga kali. Sisanya, mereka seri sekali dan kalah tiga kali.

Madrid tak sekali pun menang pada tiga laga terakhir. Los Blancos ditahan imbang Villarreal 1-1, kemudian dikalahkan Athletic Bilbao 0-1 dan Schalke 04 3-4.

Hasil imbang melawan Villarreal dan kekalahan dari Bilbao membuat Madrid kehilangan puncak klasemen. Mereka kini ada di bawah Barcelona dengan selisih satu poin.

Madrid masih beruntung karena kekalahan dari Schalke tak menggugurkan mereka dari Liga Champions. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tetap lolos ke perempatfinal dengan skor agregat 5-4.

Situasi ini membuat masa depan Ancelotti di Madrid mulai dipertanyakan. Tapi, pelatih asal Italia itu tak mau memikirkan spekulasi pemecatan dirinya. Dia fokus mengembalikan Madrid ke performa terbaik, performa yang membuat timnya itu mencatat 22 kemenangan beruntun sebelum pergantian tahun.

“Saya tidak memikirkan soal itu (dipecat),” ucap Ancelotti di Soccerway.

“Saya terus bekerja, berusaha untuk bekerja dengan lebih baik. Saya perlu bekerja dengan lebih baik,” tambahnya.

“Kami harus mengatakannya dengan jelas, kami main sangat buruk (saat melawan Schalke). Cukup sulit untuk memahaminya, setelah apa yang kami lakukan sampai bulan Desember,” kata Ancelotti.

Please like & share: