Van Gaal Mulai Waspadai Ancaman Liverpool

Van Gaal Mulai Waspadai Ancaman Liverpool

Liverpool – Posisi Manchester United di klasemen Liga Primer Inggris melorot setelah mereka tak mampu meraih angka dalam dua laga terakhirnya. Manajer MU, Louis van Gaal, pun mulai mengkhawatirkan ancaman Liverpool.

MU baru saja kalah telak 0-3 dari Everton di Goodison Park, Minggu (26/4/2015). Itu adalah kekalahan kedua secara beruntun yang diderita The Red Devils setelah sebelumnya mereka menyerah 0-1 di kandang Chelsea.

Sejak Van Gaal menjadi manajer pada awal musim 2014/2015, inilah kali pertama MU menelan dua kekalahan secara berturut-turut di liga.

MU kini menempati posisi keempat dengan perolehan 65 poin dari 34 laga. Mereka berjarak tujuh poin dari Liverpool yang berada di posisi kelima. Tapi, Liverpool baru main 33 kali.

Laga berikutnya yang akan dijalani MU adalah menjamu West Bromwich Albion di Old Trafford, Sabtu (2/5/2015) mendatang. Sebelum laga tersebut kick-off, Liverpool akan menjalani dua partai, yaitu melawan Hull City (28/4) dan Queens Park Rangers (2/5).

Jika Liverpool berhasil mengalahkan Hull dan QPR, mereka akan mendapatkan enam poin tambahan. Jarak dengan MU pun akan menipis menjadi satu poin meskipun MU bisa langsung menjauh lagi kalau menang atas West Brom.

Seusai laga melawan Everton, Van Gaal mendapatkan pertanyaan terkait kemungkinan di atas dan apakah dia mengkhawatirkannya.

“Ya, saya tahu itu dan saya sudah mengatakannya,” ucap Van Gaal seperti dilansir situs resmi klub.

“Anda memberi cahaya kepada lawan-lawan Anda. Saya bilang begitu dan Anda benar soal itu,” katanya.

Please like & share: